Web
Analytics Made Easy - StatCounter
Teknologi Terkini Sistem Plambing Air Hujan dan Buangan

Teknologi Terkini Sistem Plambing Air Hujan dan Buangan – Wavin Quickstream dan Wavin Aquacell

Seminar Plambing yang bertema “ Solusi Inovatif Sistem Plambing Air Hujan dan Buangan”

Melengkapi sistem plambing yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan gedung bertingkat, perumahan dan lingkungan, PT. Wavin Duta Jaya kembali memperkenalkan inovasi terkini dari produknya yaitu Wavin Quickstream, Wavin Aquacell dan Inspection Chamber kepada para ahli sistem perpipaan di Seminar Plambing yang bertema “ Solusi Inovatif Sistem Plambing Air Hujan dan Buangan”

Acara yang diadakan pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2017 di Ballroom Pullman Jakarta Central Park ini tidak hanya membahas pentingnya perencanaan, perancangan dan perawatan sistem perpipaan, namun juga membahas sistem plambing yang sesuai dengan standar dan sistem resapan air hujan yang sangat penting diaplikasikan terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta.

Berbeda dari seminar plambing tahun lalu, acara seminar kali ini dilengkapi dengan adanya pemaparan penguatan brand pipa PVC Rucika Wavin dalam menghadapi persaingan pasar di industri nasional.

Pembicara Pakar Plumbing tingkat internasional Bapak Ir. Santoso Ahmad MT dipl Sanitech dan  Bapak Drs Tasrial Msi menjelaskan lebih dalam tentang bagaimana sistem plambing pada bangunan yang sesuai dengan SNI 8153:2015, dimana air hujan yang jatuh di atas atap bangunan gedung harus disalurkan melalui talang datar dan vertikal ke bidang resapan. Dengan begitu air hujan yang masuk ke dalam sistem resapan dapat dikelola lebih lanjut dan dimanfaatkan secara maksimal. Perwakilan dari PT. Wavin Duta Jaya, Bapak Muhajir Asrori selaku Technical Support Manager juga memaparkan lebih dalam mengenai bagaimana mengaplikasikan sistem tersebut dengan jenis produk yang sesuai, yaitu Wavin Quickstream untuk sistem siphonic drainasi pada bangunan dan Wavin Aquacell untuk sistem resapan dan pengelolaan air hujan. Selain itu, di acara ini juga diperkenalkan produk terbaru dari Rucika yaitu Inspection Chamber yang merupakan solusi sistem buangan yang mampet pada perumahan atau gedung bertingkat

Seminar yang dimulai sejak pukul 09.00 – 17.30 WIB diikuti dengan antusias oleh sekitar 200 peserta baik chief engineer yang tergabung dalam Asosiasi Chief Egineer, kontraktor, mitra usaha dan aplikator plumbing. Selain dapat bertanya lebih dalam mengenai sistem pumbing dan produk, peserta juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan door prize dengan hadiah yang sangat menarik. PT. Wavin Duta Jaya berharap dengan adanya acara seminar seperti ini, dapat memberikan pengetahuan yang lebih dalam mengenai aplikasi sistem plambing yang sesuai standar dan semakin lebih mengenal para ahli agar dapat memberikan masukan untuk selalu berinovasi lebih baik.