6 Langkah Cuci Tangan yang Tepat Dengan Air Bersih

6 Langkah Cuci Tangan yang Tepat Dengan Air Bersih BANNER

Menjaga tangan tetap bersih adalah salah satu langkah mudah dan penting untuk menghindar dari penyakit dan menyebarkan bakteri ke orang lain. Banyak penyakit yang menyebar karena tidak mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih yang mengalir.

Jika saluran air bersih belum dapat diterima seperti kebanyakan di beberapa daerah, gunakan sabun dan air bersih yang ada. Jika sabun dan air tidak ada, setidaknya gunakan cairan pembersih tangan yang berbahan dasar alcohol atau yang biasa disebut hand sanitizer yang berisi setidaknya 60% alkohol untuk membersihkan tangan.

Bagaimana cara cuci tangan yang baik? Menurut organisasi kesehatan dunia WHO (World Health Organization), ada 11 langkah cuci tangan yang tepat, namun kami ringkas agar lebih mudah diingat! Berikut langkahnya:

1. Basahkan tangan dengan air kemudian pakai sabun secukupnya

2. Gosok telapak tangan bersamaan

3. Gosok jemari dan sela-sela jari di balik telapak tangan, gosok jempol anda dengan gerakan memutar

4. Bersihkan telapak tangan dengan kuku

5. Cuci dengan air bersih

6. Keringkan dengan handuk atau tisu atau pengering

Saat anda mulai mencuci tangan, pastikan untuk matikan keran agar air tidak terbuang sia-sia. Air yang digunakan untuk mencuci tangan, selain harus bersih, juga bisa menggunakan air dingin atau air hangat. Nah, sudah tahukah anda untuk saluran air bersih bertekanan, pipa Rucika Kelen Green berbahan Polypropylene Random (PP-R) adalah pipa yang tepat untuk diaplikasikan di perumahan atau bangunan gedung bertingkat. Melalui pipa air yang tepat, kebersihan dan kesehatan anda pun akan tetap terjaga!

SHARE

rucikaadmin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top