Web
Analytics Made Easy - StatCounter
Wavin Duta Jaya Usung Penguatan Brand Rucika Wavin

Wavin Duta Jaya Usung Penguatan Brand Rucika Wavin

Rucika Wavin_Putra Wijaya_Hendro Sugito

Untuk memperkuat daya saing di industri yang telah digeluti selama 40 tahun, PT Wavin Duta Jaya (WDJ) mengambil sebuah langkah strategis dengan melakukan penguatan brand Rucika dan Wavin menjadi Rucika Wavin. Keputusan untuk menggabungkan kedua merek dagang tersebut sebagai strategi perusahaan menghadapi persaingan bisnis industri pipa PVC di Tanah Air yang semakin kompetitif.

Chief Operating Officer PT Wavin Duta Jaya, Hendro Sugito, menjelaskan ketatnya persaingan di industry pipa PVC salah satunya ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor baru, baik dari pemain lokal maupun luar negeri. Selain itu, industri juga harus menghadapi pasar bebas maupun kompetisi yang semakin ketat di era perdagangan bebas. “Untuk meningkatkan daya saing perusahaan, salah satunya adalah dengan penguatan brand guna menjaga posisi sebagai market leader”, kata Hendro di acara peluncuran penguatan merek Rucika Wavin di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, 18 Juli 2017.

Menurut Hendro, langkah ini diyakini dapat memberikan perubahan besar dalam bisnis ke depan bersama dengan mitra usaha maupun pelanggan. “Rucika Wavin ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap seluruh produk kami. Penguatan brand ini juga menunjukkan jati diri Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan membawa merek internasional,” jelas dia.

Sementara itu, Comercial, Communication and Support Senior Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya menambahkan proses pengenalan dan sosialisasi nama Rucika Wavin kepada konsumen telah berjalan sejak pertengahan tahun ini. Sedangkan distribusi produk Rucika Wavin ke mitra usaha akan dimulai digulirkan serentak ke seluruh Indonesia dalam waktu dekat. “Kemampuan distribusi ini penting dalam pemerataan penjualan produk ke seluruh wilayah,” kata Putra.

Rucika Wavin, lanjut Putra, juga menjawab himbauan pemerintah untuk mengembangkan merek lokal.