Wavin Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Wavin Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Setelah melalui berbagai tahapan standarisasi, PT Wavin Duta Jaya berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 untuk Kualitas Sistem Manajemen Pipa dan Sambungan Pipa Plastik Pasar Lokal dan Ekspor. Sertifkat International Organization for Standardization atau yang biasa disebut ISO ini didapat karena Wavin telah memenuhi standar internasional dari segi sistem manajemen dan mutu produk.

Selama kurang lebih satu tahun, Wavin melakukan berbagai improvement seperti sistem dokumentasi, pemenuhan gap persyaratan ISO, training mengenai ISO kepada karyawan, trainning internal auditor,  perubahan manual mutu, dan beberapa hal lainnya.  “Setelah semua siap, baru kita usulkan ke Badan Sertifikasi dalam hal ini LRQA (Lloyd’s Register Quality Assurance), penyedia layanan penilaian mandiri terbaik di dunia untuk di audit dengan persyaratan ISO 9001:2015,” ujar Riduwan Rasid, Quality Department Head PT. Wavin Duta Jaya. Setelah itu, lanjut Riduwan, dilakukan proses audit dan akhirnya dinyatakan PT. Wavin Duta Jaya layak mendapatkan ISO 9001:2015.

ISO merupakan salah satu modal perusahaan untuk dapat bersaing secara global dan memenangkan kompetisi pasar. Dengan adanya ISO, maka kualitas produk dan yang ditawarkan kepada konsumen lebih terjamin.

Sertifikat ISO 9001:2015 ini, merupakan salah satu bentuk konsistensi PT. Wavin Duta Jaya untuk selalu memberikan produk dan layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus menjaga dan meningkatkan kualitas, baik berstandar nasional maupun internasional.