Food Grade Pada Pipa Plastik

Banner Rucika KV 1200x628px

Air merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa digantikan oleh zat apapun. Dari ribuan tahun yang lalu manusia telah mencari berbagai cara untuk dapat mengalirkan air dari sumber menuju ke pemukiman mereka. Seiring berkembangnya zaman kebutuhan manusia juga semakin meningkat yang dahulunya hanya menggunakan sistem aliran terbuka untuk distribusi air bersih dan kini wajib menggunakan sistem air tertutup untuk distribusinya. Sistem air tertutup pun juga terus berkembang yang dahulunya menggunakan bambu lalu dirubah menjadi pipa logam dan pipa logam perkembangannya dirubah menjadi menggunakan pipa plastik. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena semakin berkembangnya zaman manusia semakin sadar akan kesehatannya.

Pipa plastik pun juga terus berkembang mengikuti kebutuhan dan teknologi yang sudah diterapkan pada dunia modern, dengan begitu standar kehidupan manusia pun juga ikut meningkat pesat. Standar kesehatan yang harus dipenuhi masyarakat modern juga semakin tinggi dan pipa air plastik juga menjadi produk yang perlu diperhatikan karena erat kaitanya dengan distribusi air bersih. Jika pipa plastik yang mendistribusikan air besih tidak memenuhi syarat kesehatan maka tingkat kesehatan masyarakat juga akan terganggu.

Dari kasus diatas Rucika selaku produsen pipa plastik di Indonesia memproduksi pipa pipa plastik yang telah lolos uji foodgrade di Sucofindo. Mulai dari pipa PVC dengan sambungan rubber ring, PVC-O, PPR dan HDPE yang diproduksi oleh Rucika seluruhnya telah lolos uji laboratorium dan dinyatakan aman untuk aplikasi air minum maupun makanan cair.

OPN

SHARE

rucikaadmin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top