Mengapa Harus Rucika Rainwater System?

Mengapa Harus Rucika Rainwater System

Mungkin sebagian besar penduduk ibukota Indonesia tidak akan menyukai hal ini. Ya, Jumlah air yang terlalu banyak atau banjir.

Tahun 2020 diawali dengan kejutan yang kurang menyenangkan bagi sebagian warga Jakarta karena melimpahnya air hujan yang tidak mampu ditampung oleh got, gorong-gorong, sungai ataupun tempat penampungan air lainnya. Selain masalah sampah yang klasik karena kurangnya kepedulian warga terhadap lingkungan, terkadang kita lupa bahwa melimpahnya air yang seharusnya masuk dan diresap oleh tanah, menjadi hal yang saat ini kurang di pedulikan dan sudah sangat jarang ada terutama di Jakarta dengan jumlah penduduk yang besar dan tingkat hunian yang selalu naik setiap tahunnya.

Rucika selain sebagai produsen pipa terbesar di Indonesia memberikan solusi total sistem perpipaan dengan mengembangkan sebuah solusi pencegah kebanjiran, bahkan bukan tidak mungkin nantinya akan digunakan sebagai solusi penanggulangan banjir. Sistem ini dinamakan Rucika Rainwater System

Mengapa harus menggunakan Rucika Rainwater System? Karena sistem ini adalah sebuah sistem sumur resapan yang dipadukan dengan teknologi perpipaan dan aliran air hujan yang menjadikan sistem ini lebih modern dan mudah diaplikasikan bahkan di halaman rumah sekalipun.

Dengan kemampuan menampung air hujan yang besar dan bisa diaplikasikan atau dipasang dibawah lapisan tanah dengan permukaan yang luas seperti lapangan sepak bola, lapangan parkir, landasan pacu, halaman rumah atau mungkin di bantaran sungai, sehingga kata-kata normalisasi sungai dan naturalisasi sungai pun sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, maka harapan untuk Jakarta bebas banjir adalah bukan hal yang mustahil!

swd

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top