Mengenal Lebih Jauh Pipa Akustik Rucika PP3

Mengenal Lebih Jauh Pipa Akustik Rucika PP3

Merancang sistem perpipaan adalah tugas Engineer dibantu oleh Drafter. Untuk itu, perencanaan instalasinya harus dipikirkan sematang mungkin agar menghasilkan desain yang efektif, efisien dan berjalan sesuai dengan fungsinya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah memilih jenis pipa yang tepat untuk sistem plambing khususnya pipa air limbah domestik.

Tahukah kamu, saat ini Rucika memiliki pipa akustik yang mampu memenuhi kebutuhan pipa air limbah domestik. Air limbah domestik adalah limbah cair yang berasal dari aktivitas hidup sehari-hari manusia yang berhubungan dengan pemakaian air. Sesuai namanya, limbah cair domestik berupa cairan yang dihasilkan dari aktivitas rumah tangga dan industri. Misalnya, air cucian pakaian, air bekas mandi, serta kotoran manusia. Limbah cair domestik ini bisa mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti sabun mandi, deterjen cuci, minyak, kuman dan sebagainya. Pipa Rucika PP3 merupakan pipa untuk air limbah dengan karakteristik material khusus sehingga dapat diaplikasikan untuk mengalirkan air buangan dengan suhu panas dan dapat meredam suara aliran air. Selain itu permukaan dalam yang licin dapat meminimalkan terjadinya deposit/endapan material di dalam pipa. Rucika PP3 diproduksi berdasarkan Standar Eropa EN 1451-1 yang dapat digunakan untuk sistem air limbah suhu rendah dan tinggi serta untuk sistem ventilasi air limbah dan saluran air hujan pada rumah tinggal, industri, rumah sakit, dan bangunan bertingkat.

Material pipa Rucika PP3 terdiri dari 3 layer yaitu :

  1. External Layer, terbuat dari grey polypropylene, sehingga menjamin perlindungan yang sangat baik.
  2.   Intermediate Layer, terbuat dari campuran polypropylene dan mineral loads yang menawarkan ketahanan mekanis yang signifikan pada suhu rendah dan juga sebagai peredam kebisingan (noise absorption).
  3.   Internal Layer, terbuat dari white polypropylene dengan permukaan yang licin, tahan terhadap bahan kimia dan abrasi. Warna putih pada bagian dalam pipa untuk kemudahan saat video inspeksi.
  4.     Push-fit socket with seal, bagian ujung pipa yang menjamin bebas kebocoran dan gerakan bebas pada pipa meskipun dari pengaruh pemuain.
Susunan Material Pipa Rucika PP3
Susunan Material Pipa Rucika PP3

Rucika PP3 memiliki beberapa keunggulan diantaranya sebagai berikut :

  1. Ringan dan mudah dalam instalasi, dengan menggunakan sambungan push-fit sehingga memudahkan dalam proses instalasi tanpa alat khusus.
  2. Peredam suara yang baik, dapat meredam suara hingga 17dB dengan flow rate 2 l/s sesuai standard EN14366 (Certificate P-BA 92/2014).
  3. Permukaan dalam yang licin, sehingga meminimalkan terjadinya penumpukan lemak dan sedimentasi pada dinding dalam pipa dengan nilai kekasaran permukaan dalam pipa (surface roughness) 0,007 mm.
  4. Tahan terhadap bahan kimia, memiliki ketahanan terhadap bahan kimia yang tinggi hingga pH 2-12.

Dengan beberapa keunggulan tersebut diatas bahwa pipa Rucika PP3 sangat cocok untuk instalasi pipa limbah domestik (limbah air panas / limbah kitchen) dan juga sebagai peredam kebisingan (noise absorption) untuk rumah tinggal, industri, rumah sakit, dan bangunan bertingkat.

JDW

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top