Tak Perlu Guling dan Obat Tidur, Pipa PP3 Sudah Cukup Membuat Nyaman dan Sehat

Tak Perlu Guling dan Obat Tidur, Pipa PP3 Sudah Cukup Membuat Nyaman dan Sehat

Beberapa sahabat RUCIKA pasti ada yang tinggal di apartement atau sering menginap di hotel. Ketika suasana mulai sunyi sering kali terdengar suara aliran air buangan dari kamar di atas. Pastinya hal itu sangat mengganggu istirahat dan kenyamanan anda. 

Apa sebenarnya yang menyebabkan aliran air begitu jelas terdengar hingga ke kamar lain, padahal instalasi pipa berada di balik dinding yang cukup tebal? Kebisingan aliran air pada instalasi pipa bisa jadi disebabkan beberapa faktor. Diantaranya seperti kecepatan aliran air, semakin cepat air yang mengalir maka akan semakin besar juga suara yang dihasilkan. Kemudian kerapatan dinding atau densitas, semakin tinggi angka kerapatan material dinding maka kemampuan meredam suaranya akan semakin baik. Selanjutnya bracket pipa dengan karet, pipa yang dipasang menggunakan bracket dengan karet yang menancap pada dinding dengan angka kerapatan yang tinggi maka akan menjadi kombinasi yang sangat baik untuk meredam kebisingan yang dihasilkan dari aliran air. 

Semua hal di atas memang perlu diperhitungkan ketika pengembang hunian bertingkat ingin membuat instalasi air buangan yang tidak menimbulkan kebisingan. Tetapi tidak hanya itu, material yang juga sangat mempengaruhi kebisingan pada aliran air buangan adalah pipa. Karena aliran air berada di dalam pipa, maka pipa harus mampu meredam kebisingan semaksimal mungkin agar suara yang dihasilkan tidak terdengar sampai ke luar instalasi. Apakah pipa juga harus memiliki dimensi yang tebal seperti dinding agar mampu meredam kebisingan? Jawabannya tentu tidak perlu.

Rucika bekerjasama dengan Valsir menghadirkan produk pipa Rucika PP3, pipa berbahan dasar plastik Polyrpropylene dengan sistem sambungan push-fit joint. Pipa ini mampu meredam kebisingan yang dihasilkan oleh aliran air buangan hingga 17 dB sesuai standar EN 14366. Sebagai perbandingan, suara sebesar 30dB adalah angka kebisingan yang dihasilkan dari orang yang berbisik. Jadi dengan angka sekecil itu (17 Db) dipastikan lingkungan apatemen atau hotel akan tenang dari suara aliran air buangan yang tentunya membuat kita menjadi lebih nyaman. Tidak hanya nyaman, badan pun akan lebih sehat karena tidak ada lagi cerita kurang jam tidur karena terganggu suara aliran air saat sedang istirahat. 

SHARE

rucikaadmin

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top