Mandi Nyaman Dirumah Dengan PPR

Mandi Nyaman Dirumah Dengan PPR

Seiring berjalan nya waktu kebutuhan sekunder manusia mulai menanjak menuju ke arah priemer yang mana kadang mendapatkan porsi prioritas dalam memenuhi nya. Termasuk dalam kebutuhan untuk mandi sehari hari masyarakat menengah ke atas mulai memeperhatikan kenyamanan mandi dirumah mereka, baik dari aksesoris alat mandi ataupun suhu air untuk mandi bisa air dingin dan air hangat. Dalam memenuhi kebutuhan yang diinginkan pasti nya masyarakat akan membeli produk dengan kualitas terbaik agar menghasilkan kenyamanan mandi dirumah. Belum banyak yang tau bahwa dalam mengalirkan air bersuhu tinggi membutuhkan pipa dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan pipa PVC yang biasa dijumpai di pasaran.

Mengapa harus menggunakan pipa yang berbeda bahan nya untuk mengalirkan air dengan suhu tinggi ? Jawaban nya adalah setiap pipa mempunyai bahan material yang berbeda beda begitu pun fungsi dari setiap bahan nya, seperti contoh pipa PVC yang biasa kita jumpai berbahan dasar Chloride yang mana tidak terlalu baik dalam menghantarkan aliran air bersuhu tinggi maksimal 40°C, berbeda dengan PPR (Polypropylene Random Type 3) yang mana berbahan dasar Polyprolpylene yang telah dimodifikasi sehingga dapat mengalirkan air dengan suhu tinggi maksimal 90°C (dengan kondisi yang direkomendasikan). Dengan melihat penejelasan diatas masyarakat perlu kejelian dalam memilih pipa yang akan digunakan untuk kenyamanan mandi nya, karena apabila saat merancang rangkaian air panas baik dari water heater (solar panel) dan pipa terjadi kesalahan atau tidak cermat maka akibat nya dikemudian hari akan terjadi kebocoran.

Oleh karena itu pipa PPR menjadi solusi untuk memberi kenyamanan mandi untuk masyarakat. Pipa PPR terbagi menjadi 3 klasifikasi, pertama pipa PN 10 yang mana bisa mengalirkan air dingin bertekanan maksimal 10 bar, kedua PN 16 yang mana bisa mengalirkan air panas dan air dingin bertekanan maksimal 16 bar dan terakhir adalah PN 20 yaitu pipa PPR dengan klasifikasi terringgi yang bisa mengalirkan air panas dengan tekanan tinggi dan air dingin bertekanan maksimal 20 bar. Dari poin poin diatas maka dapat diambil kesimpulan masyarakat seharusnya sudah mulai jeli dan peka dalam penggunaan pipa yang akan digunakan khusus nya dalam menggunakan air bersuhu tinggi. Apabila masyarakat sudah paham dan tau betul akan kegunaan pipa maka akan muncul kenyamanan dalam rumah terlebih lagi saat akan mandi dengan air hangat.

FPR

PPR

Leave us your thought