Pipa PVC Rucika Standard

Pipa PVC - Rucika Standard

RUCIKA STANDARD adalah pipa PVC untuk jaringan sistem perpipaan air bersih bertekanan dan buangan. Terbuat dari bahan uPVC(unplastized Polyvinyl Chloride) yang banyak sekali kelebihannya dibanding material polimer lainnya, seperti : adanya Calcium Zinc (Tanpa Timbal), tahan terhadap korosi, kuat, ringan, mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan. RUCIKA STANDARD diproduksi mengacu standar JIS dan ISO dengan sertifikasi system manajemen mutu ISO 9001:2000.

Pipa PVC RUCIKA STANDARD kelas D, untuk saluran pembuangan & limbah dengan 11 macam ukuran diameter dari 1-1/4″ sampai 12″. Pipa PVC RUCIKA STANDARD kelas AW, untuk air bertekanan sampai tekanan kerja 10 kg/cm2 dengan 14 macam ukuran diameter dari 1/2″ sampai 12″.

Apa Itu Pipa PVC dan Keunggulan yang Dimiliki Untuk Saluran Air

Apakah anda membutuhkan pipa untuk saluran air di rumah anda? Jika demikian, pipa PVC dapat menjadi pilihan yang terbaik. Di Indonesia, penggunaan pipa PVC ini sendiri ternyata banyak dipilih oleh masyarakat. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena jenis pipa tersebut menawarkan banyak kelebihan untuk anda.

Lantas apa itu pipa PVC? Ini merupakan sebuah produk pipa thermoplastic pertama yang sudah digunakan untuk saluran air. Pipa satu ini terbuat dari material polivinil klorida atau lebih dikenal dengan PVC. Material tersebut adalah polimer thermoplastic urutan ketiga. Pipa ini pun juga dipercaya lebih baik dibandingkan dengan pipa besi karena anti korosi.

Selain itu, untuk proses instalasi dari pipa satu ini pun sangat mudah sehingga anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pemasangan. Adapun beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh pipa ini diantaranya adalah.

Kelebihan pipa PVC

  1. Pemasangan yang mudah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pipa dari polivinil klorida ini menawarkan kemudahan dalam pemasangannya. Hal ini tidak lain karena proses pemotongan dari pipa tersebut lebih mudah dibandingkan dengan jenis pipa besi yang membutuhkan alat khusus untuk memotongnya.

Dengan materialnya yang ringan, akan membuat anda mudah untuk membawa maupun memasangnya pipa tersebut.

  1. Harga lebih murah

Soal harga, pipa jenis PVC ini pun juga menawarkan harga yang relative lebih murah jika dibandingkan dengan pipa besi. Selain itu, aksesoris sambungan dari pipa ini pun juga murah . Proses perawatan yang murah juga membuat anda tidak perlu menyewa jasa professional buat mengatasi masalah tersebut.

  1. Cukup kuat dan kokoh

Berbicara mengenai kekuatan dari pipa PVC ini memang tidak boleh anda ragukan lagi. Bahkan generasi pipa uPVC modern telah memanfaatkan unplasticized polyvinyl klorida. Bahan yang satu ini berhasil memperbaiki banyak kelemahan dari material PVC yang sebelumnya. Tidak heran apabila pipa ini sangat kuat dan kokoh.

  1. Tahan terhadap korosi

Berbeda dengan pipa besi dimana sangat mudah untuk terkena korosi, pipa jenis PVC ini pun ternyata tahan terhadap korosi sehingga umur pipa tersebut lebih panjang. Bukan hanya tahan terhadap korosi, pipa ini pun ternyata juga tahan terhadap berbagai macam bahan kimia seperti alkalin hingga senyawa kimia lainnya.

  1. Tersedia beragam jenis

Kelebihan lainnya dari pipa PVC ini adalah mempunyai beberapa jenis pipa termasuk adanya penggunaan standar industri seperti ASTM, JIS, BS hingga SNI. Adapun standar SNI dan JIS paling banyak digunakan di Indonesia. Jenis-jenis pipa PVC yang paling banyak digunakan seperti pipa SDR-41, Pipa uPVC standar JIS hingga Pipa Upvc aw/VP.

Memilih pipa air untuk saluran di rumah anda memang tidak boleh anda lakukan sembarangan. Salah satu jenis pipa paling banyak digunakan adalah pipa PVC. Ini merupakan pipa dengan banyak kelebihan yang ditawarkan didalamnya.

Produk

Referensi Proyek

Proyek-Proyek Rumah Tinggal – Jabodetabek

Unduh PDF

Daftar Harga Rucika Standard

Katalog Rucika Standard

Leaflet Rucika Standard

Lihat Video

Scroll to Top