Lem Pipa RuGlue

RUGlue adalah lem pipa dan sambungan (fitting) PVC yang dikembangkan khusus oleh para ahli untuk daerah yang beriklim tropis, dengan formula dan teknologi terkini membuat RUGlue mempunyai kelebihan dibandingkan lem pipa PVC lainnya. Lem pipa & sambungan (fitting) RUGlue dapat digunakan untuk mensenyawakan (solvent cement) pipa dan sambungan (fitting) PVC meliputi aplikasi rumah tangga sampai dengan proyek-proyek besar.

Saat melakukan instalasi air, terkadang ada keadaan ketika Anda harus menyambungkan dua pipa atau lebih. Maka dari itu, diperlukan lem pipa dan juga fitting agar bisa tersambung dengan sempurna. Lem ini sangat mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai jenis dan kualitas. Namun, ternyata memilih lem untuk pipa ini tidak boleh sembarangan dan harus ada beberapa pertimbangan terlebih dahulu.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain berapa lama lem akan mengering, bagaimana hasil lem setelah diaplikasikan, berapa harganya, dan efek-efek apa yang kemungkinan akan muncul setelah lem diaplikasikan. Semua hal tersebut akan sangat penting jika berada dalam proyek dengan skala besar. Oleh sebab itu, hal-hal berikut ini wajib diperhitungkan terlebih dahulu.

Kriteria Lem Pipa yang Perlu Diperhatikan

  1. Merekat sempurna

Kriteria yang pertama dari lem pipa adalah merekat sempurna. Hal ini sangat penting, apalagi untuk instalasi pipa PVC yang baru. Lem harus dapat merekatkan pipa dengan sempurna. Anda tidak ingin kerepotan membongkar-bongkar instalasi perpipaan hanya karena ada satu masalah di mana pipa tidak menempel dengan sempurna bukan?

  1. Tahan Lama

Selain merekat sempurna, lem untuk pipa juga sebaiknya memiliki ketahanan yang cukup lama. Pastikan juga lem bisa mensenyawakan pipa dan sambungan agar tidak terjadi kebocoran di kemudian hari. Sembarangan dalam merekatkan pipa, apalagi menggunakan lem yang berkualitas tidak baik malah akan menyusahkan di kemudian hari. Ketika pipa rusak, Anda harus memperbaikinya dan menguras tabungan Anda.

  1. Efisien

Saat membangun rumah, ada banyak pipa air yang harus disambungkan. Oleh karena itu, jangan terlalu boros dalam menggunakan lem pipa. Selain akan membuat pengeluaran menjadi lebih besar, terlalu banyak menggunakan lem juga belum tentu menjamin pipa merekat dengan sempurna. Di sini efisiensi dari lem sangat diperlukan. Semakin tepat dan efisien sebuah lem, maka semakin bagus juga hasilnya.

Jenis-Jenis Lem Pipa PVC

  1. PVC Heavy Duty Gray Cement

Jenis yang pertama adalah PVC Heavy Duty Gray Cement. Lem ini dapat digunakan di semua kelas dan ukuran pipa PVC dengan pemasangan sampai diameter 12 inci dan interferensi 18 inci. Biasanya, lem ini sering digunakan untuk perpipaan air minum, DWV, dan pipa tekanan.

  1. PVC Heavy Duty Clear Cement

PVC Heavy Duty Clear Cement juga bisa digunakan pada semua kelas dan ukuran pipa PVC. Lem pipa ini bisa mengisi celah pada pipa dengan diameter yang besar dan memiliki sambungan yang longgar. Sama seperti jenis sebelumnya, pipa ini juga sering digunakan pada pipa tekanan, pipa air minum, dan DWV.

  1. PVC Heavy Duty Gray Fast Set Cement

Selanjutnya, ada jenis lem pipa PVC Heavy Duty Gray Fast Set Cement. Selain dapat digunakan pada pipa air minum dan pipa tekanan, lem ini juga bisa diaplikasikan pada perlengkapan irigasi.

Sebenarnya masih ada banyak sekali jenis lem dan berbagai kebutuhannya. Untuk mencegah terjadinya salah pilih lem, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual bagaimana kebutuhan dan instalasi pipa Anda.

Produk

Unduh PDF

Leaflet RUGlue
Daftar Harga Rucika All Product
Scroll to Top