14 November 2022,

ECliST

RUGlue, Lem Pipa PVC Dengan Kualitas Terbaik

Lem pipa terutama untuk pipa PVC akan lebih maksimal dalam pemanfaatannya. Selain karena daya rekatnya yang sempurna, lem pipa lebih efisien dan tahan lama. Ketiga komponen tersebut menjadi kunci untuk memperlancar proses pemasangan pipa, termasuk menjaga efektivitas aliran air.

Sobat Rucika bisa menemukan lem pipa dengan komponen tersebut di RUGlue, salah satu jenis adhesive terbaik untuk pipa PVC. Namun, apa itu adhesive? Apa bedanya dengan perekat biasa? Mari kita ulas masing-masing istilah ini!

Pengertian Adhesive, Lem Pipa PVC

Sebenarnya adhesive merupakan istilah lain dari lem yang berarti bentuk cairan yang berguna untuk menyambungkan dua benda. Lem dengan perekat berbeda. Perekat merupakan formula khusus yang berguna untuk menahan sambungan kedua objek.

Perekat akan saling mengikat karena memiliki gaya pencengkraman yang cukup efektif. Namun, adhesive atau lem cenderung lebih baik daripada perekat biasa.

Lem sendiri memiliki dua jenis bahan dasar, yaitu alami dan sintesis. Bahan dasar lem yang alami memiliki ketahanan yang baik. Hal ini dikarenakan bahan dasar alami cenderung lebih kokoh, kuat, dan tahan lama. Sayangnya, pemasangan lem dengan bahan dasar alami memiliki waktu yang lebih lama.

Sementara itu, proses pemasangan lem dengan bahan dasar sintesis cenderung memiliki waktu kering yang cepat. Ini membuat waktu pembangunan jadi lebih efisien.

Namun, lem dengan bahan sintetis cenderung kurang tahan lama dan kemampuannya pun tidak sekuat bahan dasar alami.

Pemilihan Lem Pipa PVC Anti Air

Pipa PVC berguna untuk menyalurkan air dengan tekanan yang cukup tinggi. Inilah yang membuat PVC jadi salah satu pilihan untuk instalasi air di berbagai kebutuhan. Untuk menyeimbangi kemampuan pipa PVC ini, pemilihan lem juga sebaiknya harus betul-betul dipertimbangkan.

Sebaiknya tidak pilih lem hanya dengan melihat sifatnya yang cepat kering. Pasalnya, lem yang cepat kering, terutama berbahan dasar sintesis cenderung hanya kuat di awal pemakaian saja. Setelah beberapa waktu, biasanya akan muncul berbagai permasalahan karena sifat lem ini kurang awet.

Untuk itu, akan lebih baik jika memilih lem dengan kemampuan daya rekat yang tinggi dan ketahanan yang baik dalam waktu lebih lama. Meskipun mungkin saja salah satu konsekuensinya adalah waktu pengeringan akan lebih lama.

RUGlue, Salah Satu Adhesive Lem Pipa PVC Terkuat

Rucika adalah salah satu perusahaan yang memiliki pipa PVC kualitas jempolan. Kami memiliki berbagai varian pipa untuk memenuhi kebutuhan instalasi di rumah Sobat. Untuk mendapatkan informasi harga produk rucika ini anda bisa mengunjungi halaman berikut ini : lem pipa

Tidak hanya memproduksi pipa, Rucika turut mendukung pemaksimalan kualitas pipa di rumah dengan menghadirkan lem pipa air yang bagus khusus PVC bernama RUGlue. Ada beberapa keunggulan dari penggunaan RUGlue dari Rucika, yaitu:

1. Menggunakan Formulasi Khusus

Kondisi lingkungan yang beriklim tropis seperti Indonesia memang memiliki udara yang lebih lembab daripada daerah subtropis. Oleh karena itu, penggunaan formulasi khusus pada lem pipa akan sangat dibutuhkan.

Rucika menghadirkan lem PVC bernama RUGlue yang memiliki formulasi khusus untuk menghubungkan antar pipa PVC. Formulasi khusus pada RUGlue sudah disesuaikan untuk kondisi daerah tropis.

2. Hasil Perekatan Lebih Maksimal

Penggunaan bahan-bahan khusus dan teknologi terkini membuat daya rekat RUGlue jadi lebih maksimal. Namun, RUGlue memiliki masa pengeringan yang lebih lambat jika kita bandingkan dengan lem pipa PVC kompetitor.

Meski demikian, RUGlue tetap jadi pilihan terbaik jika Sobat Rucika menginginkan hasil akhir yang jauh lebih maksimal. Perihal proses pengeringan yang lebih lama, ini dapat terjadi karena melalui proses persenyawaan.

Proses ini membuat tampilan jadi lebih mulus dan tidak tampak seperti sambungan yang kasar. Ini akan sangat cocok untuk Sobat Rucika yang menyukai finishing pengerjaan instalasi rapi.

3. Punya Efek Persenyawaan Bukan Penempelan

Seringkali kita keliru pada dua konsep yang berbeda antara persenyawaan dan penempelan. Dalam kasus pipa PVC, persenyawaan bisa membuat sambungan jauh lebih baik daripada sekedar menempel.

Rucika sendiri mendesain RUGlue untuk memiliki tingkat persenyawaan yang bagus bagi pipa PVC. Persenyawaan ini menggunakan metode fusing atau senyawa, sehingga penyatuannya jauh lebih kuat daripada gluing atau penempelan.

4. Aman dari Toluena

Salah satu pertimbangan dalam memilih lem pipa paralon PVC adalah dampak yang mungkin timbul dalam jangka panjang.

Lem memiliki berbagai bahan kimia yang bisa saja membahayakan kesehatan tubuh. Misalnya seperti Toluena, salah satu zat yang dapat menyebabkan iritasi kulit, mudah mengalami pusing dan rasa kantuk, mempengaruhi kesuburan, dan masih banyak lagi.

Untungnya, lem pipa air RUGlue aman dari zat ini. Sehingga, Sobat Rucika tidak perlu terlalu khawatir untuk menggunakannya.

Tips Memaksimalkan Penggunaan Lem Pipa PVC                     

Jika Sobat Rucika tertarik menggunakan RUGlue sebagai lem pada pipa, Sobat bisa mengikuti beberapa tips berikut untuk memaksimalkan hasil akhirnya.

  1. Bersihkan pipa untuk membuang kotoran yang menghambat proses penempelan,
  2. Oleskan lem RUGlue pada bagian-bagian pipa yang akan kita sambungkan,
  3. Sambungkan pipa yang sudah kita olesi dengan RUGlue,
  4. Tunggu kurang lebih 2 jam agar pipa bisa tersambung secara maksimal.

Pemakaian RUGlue untuk menyambung pipa PVC memiliki beberapa keunggulan. Selain menghasilkan tampilan yang lebih rapi, RUGlue sendiri memiliki daya tahan yang lebih baik dan lebih lama.

RUGlue juga menggunakan teknologi khusus dan bahan yang menyesuaikan dengan kondisi alam tropis yang lembab seperti di Indonesia. Ini akan memaksimalkan daya rekatnya yang lebih tahan pada suhu udara lembab.

Sobat Rucika bisa gunakan lem pipa PVC RUGlue untuk menghindari berbagai permasalahan yang timbul, misalnya seperti daya rekat yang kurang maksimal. Penggunaan lem khusus ini juga bisa menghindari timbulnya masalah pada kesehatan.

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS