6 Hal yang Terjadi Jika Tidak Cukup Minum Air

tingkat metabolisme akan semakin cepat ketika tubuh menjadi lebih terhidrasi

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa kita harus minum air sedikitnya 8 gelas sehari. Mungkin anda masih bertanya-tanya, apakah dengan minum sebanyak itu sepadan dengan seringnya kita ke kamar mandi? Jawabannya, sangat sepadan. Berikut adalah 6 hal yang terjadi jika anda tidak cukup minum air:

1. Anda akan memiliki gangguan kesehatan

gangguan kesehatanAsupan air yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan turunnya kemungkinan batu ginjal, kanker saluran kemih dan usus besar juga serangan jantung.

 

 

 

2. Metabolisme anda akan terhambat

tingkat metabolisme akan semakin cepat ketika tubuh menjadi lebih terhidrasiDalam studi independen pada bukunya yang berjudul The Water Secret (Wiley) tahun 2010, Dr. Howard Murad menemukan bahwa tingkat metabolisme basal seseorang (kalori yang dibakar saat istirahat) akan semakin cepat ketika tubuh menjadi lebih terhidrasi.

 

 

3. Anda akan berfikir lebih keras untuk menyelesaikan tugas yang sama

berfikir lebih keras untuk menyelesaikan tugasDi Institute of Psychiatry di King’s College London tahun 2011, para ilmuwan menemukan bahwa otak remaja yang dehidrasi dapat menyusut dari tengkorak mereka dan ketika diminta untuk memainkan permainan pemecahan masalah, mereka tampil sama baiknya namun permainan ini lebih banyak melibatkan otak mereka untuk melakukannya. (Minum air mengembalikan otak ke ukuran normal)

4. Anda akan makan lebih banyak

makan lebih banyakSebuah studi pada tahun 2010 dari 45 orang dewasa oleh Institut Kesehatan Masyarakat dan Penelitian Air menemukan bahwa mereka yang minum dua gelas air setiap sebelum makan mengkonsumsi 75 hingga 90 kalori lebih sedikit saat makan. Setelah lebih dari tiga bulan, peminum air tersebut kehilangan rata-rata 2 kg lebih dari diet yang kering

 

5. Keriput akan lebih terlihat

makan lebih banyakPeneliti juga menemukan bahwa air dapat membuat kulit lebih kenyal, mengisi garis-garis halus dan keriput, juga melembutkan kulit yang kusam.

 

 

 

6. Anda akan mengalami suasana hati yang tidak menyenangkan

mengalami suasana hati yang tidak menyenangkanPeneliti di Massachusettes meminta anggota tim pria dan wanita untuk melakukan latihan aerobik selama 60 hingga 75 menit tanpa minum cukup air terlebih dahulu. Hasilnya, tim yang terhidrasi dengan baik dapat menyelesaikan aerobic dengan tenang namun kelompok dehidrasi lebih cenderung melaporkan rasa lelah, bingung, marah, depresi, atau tegang.

 

Nah, tentu anda tidak mau mengalami 6 hal diatas hanya karena kekurangan minum air bukan? kini saatnya anda mulai fokus untuk minum air dengan teratur. Jika anda masih menggunakan air masak untuk diminum, pastikan air yang ada di rumah adalah air yang bersih dan sehat melalui material saluran air yang terbaik dan terbukti kekuatannya, seperti pipa dan sambungan Rucika.

6 Hal yang Terjadi Jika Tidak Cukup Minum Air

Leave us your thought