7 Sumber Mata Air Adat Siraman

7 Sumber Mata Air Adat Siraman

Indonesia merupakan salah satu negara yang punya banyak budaya di dalamnya. Setiap daerah memiliki kearifan lokal yang sangat terjaga dari dahulu kala. Seperti adat siraman yang sudah diteruskan budayanya dari generasi ke generasi. Dan sampai sekarang kita masih bisa melihat warisan budaya tersebut.

Adat siraman ini sangat dekat dengan air. Karena pada siraman ini memerlukan 7 sumber air yang berbeda pada setiap kali siraman. Adat siraman ini biasanya dilakukan menjelang pernikahan di Jawa.

Makna adat siraman ini juga memiliki arti meluruhkan segala hal negatif dari diri calon pengantin sehingga bisa masuk ke gerbang pernikahan dengan diri yang sudah suci kembali.

Melihat betapa pentingnya warisan budaya ini harus diteruskan dari generasi ke generasi, maka dari itu kita memiliki peran yang sangat penting meneruskan warisan budaya ini agar sampai ke anak cucu kita nanti. 

Mengetahui betapa dekatnya adat siraman ini dengan air, kita jadi semakin tahu dan punya peranan penting untuk tetap menjaga kelestarian air. Sangat banyak jenis air yang bisa kita jaga, kelola dan kita lestarikan. Sangat banyak sumber air yang bisa kita jaga kelestariannya seperti air hujan, air sungai, air embun, Air Sumur, air danau, air terjun, dan air tanah. 

Selama sumber air ini kita jaga dan kita kelola dengan benar, maka generasi selanjutnya bisa tetap menikmati warisan yang sudah dijaga dari generasi ke generasi 

Bersama Rucika, dengan berbagai macam produk sistem perpipaan yang berkualitas, kita sama sama menjaga air dan budaya yang sudah ada dari dahulu kala

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top