18 Oktober 2022,

admin_rucika

Backflow Valve untuk Saluran Air Buangan Higienis

Saluran air buangan limbah rumah tangga berasal dari air buangan dapur dan air bekas kamar mandi, menjadi elemen yang sering dilupakan, padahal hal ini berpengaruh terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Menciptakan saluran air buangan yang bersih dan higienis sangat disarankan, karena saluran air limbah yang kotor dapat menyebabkan berbagai dampak negatif diantaranya pemandangan yang terganggu, lalu air buangan dapat menyebabkan bau dan tak jarang kita menemukan saluran air buangan menjadi sarang nyamuk yang menciptakan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Tak jarang kita temukan saluran air buangan yang dihuni oleh tikus dan serangga. Saluran air buangan rumah juga menjadi salah satu jalan masuknya air banjir dari selokan ke dalam rumah.

Untuk menciptakan saluran air buangan yang bersih, dan mampu mencegah arus balik air buangan, Rucika menghadirkan Backflow Valve yang merupakan varian produk dari Rucika Special Fitting. Dengan fitur katup yang dimiliki oleh Backflow Valve, dapat mencegah adanya tikus dan serangga masuk dari saluran air buangan, dan pada saat banjir arus balik dapat diminimalisir sehingga tidak masuk ke dalam rumah.

Proses instalasi Backflow Valve pun sangat mudah dengan metode penyambungan solvent cement, sehingga tidak memerlukan keahlian khusus dalam pemasangannya. Hal yang perlu diperhatikan dalam keberhasilan proses pemasangan Backflow Valve yaitu, pastikan Backflow Valve terpasang tegak lurus atau tidak miring, hal ini untuk mencegah katup dari Backflow Valve yang tidak dapat menutup secara sempurna akibat kesalahan proses instalas

 

Pemasangan Backflow Valve yang Salah
Pemasangan Backflow Valve yang Salah

 

Pemasangan Backflow Valve yang Benar
Pemasangan Backflow Valve yang Benar

 

Mari ciptakan saluran air buangan yang bersih dan higienis bersama Backflow Valve.

ARI

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS