8 Oktober 2020,

ECliST

Access Fitting Inovasi Terbaru dari Rucika!

PT. Wahana Duta Jaya Rucika bekerjasama dengan produsen sambungan pipa dan perusahaan trading terbesar di Jepang menghadirkan inovasi terbarunya yaitu Rucika Access Fitting! Sambungan pipa Rucika kini semakin lengkap dengan hadirnya produk ini untuk memenuhi kebutuhan sistem perawatan instalasi perpipaan air buangan dan air kotor di dalam dan luar ruangan yang sudah menjadi standar dalam instalasi perpipaan air buangan dan air kotor di Jepang.

Fungsi Access Fitting

Jika anda mengetahui fungsi bak kontrol, anda akan dengan mudah memahami fungsi produk Access Fitting ini yang memiliki lebih banyak keunggulan dan kemudahan sesuai dengan perkembangan jaman. Bagi anda yang belum familiar dengan kata bak kontrol, berikut adalah penjelasan singkatnya. Bak kontrol merupakan bak berlubang yang memiliki tutup di atasnya dan pada umumnya ditempatkan pada belokan saluran atau pada saluran tertutup setiap panjang sekian meter. Fungsinya yaitu untuk mempermudah perawatan jika terjadi sumbatan pada saluran pipa air.

Dengan adanya bak kontrol kita akan dengan mudah mengetahui bagian mana saluran yang tersumbat dan dapat segera mengatasinya. Bak kontrol yang biasanya terbuat dari bata merah dengan finish plester aci, bisa juga terbuat dari bahan beton bertulang dilengkapi dengan tutupnya baik berupa beton atau tutup pelat besi.

Kelebihan Access Fitting

Dengan hadirnya Access Fitting yang bisa disebut sebagai pengganti bak kontrol, anda tidak perlu lagi bersusah payah dalam instalasi dan membongkar lantai/keramik untuk memperbaiki saluran pipa buangan tersumbat. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

  • Mudah

Instalasi dan pemasangan sangat mudah seperti fitting uPVC biasa juga kemudahan memantau saluran bila terjadi penyumbatan

  • Praktis

Tidak perlu membongkar lantai / keramik jika terjadi mampet. Mudah dalam perawatan, pengecekan dan pembersihan kotoran penyumbat

  • Kedap Bau

Memiliki seal khusus yang kedap udara dan bau sehingga dapat diinstal di dalam ruangan

  • Hemat Biaya Perawatan

Mengurangi biaya perawatan saat pipa tersumbat

  • Estetis

Desain access cap yang datar dapat dipasang rata dengan keramik sehingga tidak mengganggu estetika ruangan

Pemasangan dan Perawatan Access Fitting

Pemasangan Access Fitting dapat ditanam di permukaan lantai di dalam atau luar ruangan yang dilengkapi dengan cap atau cover sehingga memudahkan pengguna untuk cek dan melihat saluran air yang mampet sehingga tidak perlu membongkar lantai atau keramik untuk memperbaikinya. Cara pembersihannya pun sangat mudah hanya dengan memasukan alat pembersih (Cleaning Rod) ke dalam saluran melalui Access Fitting tersebut.

Share This Post :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OUR PRODUCTS

SORT BY