21 Februari 2022,

ECliST

KEBANGGAAN INDONESIA – KUALITAS DUNIA

Berkarya Mewujudkan Solusi Total Sistem Perpipaan Dengan Standar Produksi Kualitas Dunia

Sahabat Rucika pasti sudah mengenal merk Rucika yang  hadir di Indonesia hampir 50 tahun lamanya. Berkomitmen penuh menjadi produsen sistem perpipaan yang handal dengan mengedepankan mutu produk dan pelayanan, melalui sistem perpipaan Rucika, air pun sudah mengalir dari hulu ke hilir, dari sabang sampai merauke.

Layaknya budaya yang melekat dengan kehidupan dan menjadi suatu kebanggan kita sebagai masyarakat Indonesia,, Rucika pun sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi Solusi Total Sistem Perpipaan yang membanggakan di Indonesia

Kebanggaan Indonesia

Diproduksi oleh perusahaan Indonesia asli, berbeda dari yang lain dan tidak dimiliki oleh perusahaan lain, Rucika  merupakan satu-satunya perusahaan perpipaan di Indonesia yang mewujudkan Solusi Total Sistem Perpipaan yang terdiri dari 4 kategori dengan 19 sub brand pipa (28 Varian – 423 SKU), fitting (168 Varian – 1.259 SKU), lem (3 Varian – 3 SKU) dan water management system (2 Varian – 3 SKU ). Selain itu, berbagai produk pun dapat digunakan pada 3 sektor manajemen air yaitu untuk air bersih, air limbah dan air hujan.

Mendapat apresiasi dan kepercayaan  oleh konsumen di Indonesia melalui survey yang dilakukan oleh pihak eksternal yang independen dan kredibel, Rucika selalu menjadi nomor 1 di semua penghargaan ternama di Indonesia seperti Top Brand ,  SuperBrand, Pertama di Indonesia Award, Social Media Award, Digital Popular Brand Award, Indonesia Top Digital Award, Property & Bank Award, Home Preferred Brand, Idea Rumah Award. Tentunya hal ini sangat membanggakan tidak hanya bagi Rucika, tetapi juga para stakeholder dan  konsumen setia. Kualitas yang terjaga dengan baik dan selalu memiliki berbagai inovasi, Rucika selalu memberikan yang terbaik untuk dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Kualitas Dunia

Kualitas adalah salah satu hal yang utama untuk sebuah produk. Terlebih jika produk yang terpasang tidak terlihat dan sering berada di dalam bangunan seperti dalam tembok atau tanah. Oleh karena itu, konsistensi atas kualitas produksi menjadi hal yang sangat penting bagi Rucika dalam memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan perpipaan di Indonesia dengan kualitas dunia.

Menerapkan standar produksi “World Class Manufacturing”, Rucika memiliki berbagai standar seperti Standard OEE, Yield, dan standar-standar good manufacture lainnya, yang lebih baik dari semua produsen perpipaan di Indonesia. Terbukti dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001 : 2015 ( LRQA ), SNI ISO 14001 : 2015 ( Sucofindo ), SNI ISO 45001 : 2018 ( Sucofindo ), SMK3 ( Dep. Tenaga Kerja ), Sertifikat Green Label Indonesia ( Global Ecolabelling Networking ) dan sertifikasi Total Productive Maintenance dari Japan Institute of Plant Maintenance ( JIPM ) yang diakui sebagai standar dunia dan Rucika adalah satu-satunya saat ini perusahaan perpipaan di Indonesia yang memperoleh sertifikasi ini.

Untuk memenuhi kebutuhan sistem perpipaan di Indonesia yang semakin modern, Rucika selalu terdepan dalam mengembangkan produk-produk yang inovatif dan berkualitas seperti adanya berbagai produk dengan Japanese Industrial Standard ( JIS ) dan juga berbagai produk Rucika Hygienic System seperti Backflow Valve, Special Fitting, Access Fitting, Elbow Increaser, dan Transparent Fitting

Rucika pun menjadi pelopor dalam pengembangan dan pemasaran pipa PVC-O di Indonesia melalui Brand Exoplas yang mendapatkan award “Pertama di Indonesia” pada tahun 2017. Selain itu, Rucika juga dipercaya untuk bekerjasama dengan partner-partner perpipaan dunia dengan teknologi Jepang seperti Maezawa dan teknologi Eropa seperti Ke Kelit dari Austria, dan Valsir dari Italia.

Selain memiliki berbagai kualitas produk tersebut, kualitas dalam pelayanan juga menjadi hal yang terpenting bagi Rucika untuk selalu proaktif sebagai pelopor perusahaan perpipaan Indonesia dengan menggabungkan bisnis dan edukasi secara terpadu melalui “Rucika Institute” yang memiliki 5 Pilar yaitu Education & Branding, Design, Training, Sertifikasi dan Research. Melalui layanan Technical Support services terpadu (“Rucika Care”) tim Rucika siap memberikan 4 bentuk pelayanan mulai dari Design & Perencanaan, Edukasi & Training, Supervisi dan Commissioning

Dengan kredibilitas dan kualitas yang sudah terpercaya ditambah dengan konsisten menerapkan “World Class Manufacturing” untuk menjaga kualitas produknya, tentunya sahabat Rucika semakin yakin dalam memilih berbagai produk sistem perpipaan dan Rucika pun siap untuk memenuhinya, karena Rucika kebanggan Indonesia yang memiliki kualitas Dunia!

Share This Post :

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OUR PRODUCTS

SORT BY