6 April 2021,

ECliST

Rucika CSR Menyalurkan Air Bersih di Desa Umutnana, NTT

Sesuai dengan komitmennya yaitu mengalirkan air ke seluruh nusantara, melalui program Rucika CSR, PT. Wahana Duta Jaya Rucika turut mendukung pembangunan jaringan pipa air bersih di desa Umutnana, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 9 -14 Januari 2018.

Rucika CSR Bekerjasama dengan Solar Chapter

Bekerjasama dengan organisasi yang didirikan oleh generasi muda Indonesia – Solar Chapter, Rucika CSR tergerak untuk memberikan kontribusi berupa pipa Rucika Black berdiameter 90 mm dengan total panjang ±1000 m untuk dipergunakan sebagai jaringan distribusi air dari embung ke desa melalui daerah yang berbukit.

Terbatasnya infrastruktur sumber daya air membuat sekitar 700 penduduk di desa Umutnana kesulitan mendapat air bersih dan harus melakukan perjalanan menanjak dan terjal ke mata air di luar pemukiman sedikitnya 4 kali dengan jarak kurang lebih 2km, waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk belajar atau mencari uang.

Program Rucika CSR Jadi Inspirasi Generasi Muda Indonesia

Antusias penduduk desa Umutnana kabupaten Malaka ini tercermin pada saat pipa Rucika Black datang, pria dan wanita turut serta membawa gulungan pipa dan menggali tanah untuk instalasi saluran air. Dengan adanya program ini, masyarakat semakin dekat dengan air, “Kami sangat senang dengan adanya program ini dan dapat bekerjasama dengan generasi muda untuk memberikan pipa air bersih Rucika Black yang memiliki karakteristik kuat, elastis juga cocok untuk di daerah berkontur tidak rata seperti perbukitan.

Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi generasi muda dan perusahaan lainnya untuk saling bekerjasama dalam membantu sesama” ujar Putra Wijaya, CCS Senior Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika.

Dampak Air Bersih untuk Kehidupan

Air bersih tidak hanya berdampak pada masa depan anak-anak, tetapi juga berdampak pada kebutuhan hidup seluruh desa. Jika air mudah didapatkan, irigasi di desa menjadi lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup seluruh desa.

Air bagi kebanyakan penduduk di daerah perkotaan adalah suatu kebutuhan, namun untuk masyarakat desa, air bersih masih menjadi suatu kemewahan. Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen memberikan solusi total sistem perpipaan dan mengalirkan air sampai jauh, PT. Wahana Duta Jaya Rucika berharap dapat terus melakukan hal serupa di masa yang akan datang.

 

Share This Post :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OUR PRODUCTS

SORT BY