8 April 2021,

ECliST

Rucika CSR Turut Membangun Saluran Air Bersih dan Sanitasi di Desa Cibadak

PT. Wahana Duta Jaya Rucika kembali berbagi melalui program Rucika CSR kepada masyarakat di desa Cibadak, Tanjung Sari, Bogor pada tanggal 15 Februari 2018. Kali ini Rucika CSR bekerja sama dengan Pusat Pengkajian Politik & Pengembangan Masyarakat (p4m) dari Universitas Nasional, PT. Bangun Panca Sarana Abadi (BPSA) dan Win Development dalam membangun Saluran Air Bersih (SAB) dan sistem sanitasi.

Penggunaan Rucika Standard dan Rucika Black untuk Saluran Air Bersih

Dengan memperhatikan keseharian warga yang masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih, Rucika CSR memberikan kontribusi berupa pipa Rucika Standard, berbagai jenis dan ukuran sambungan Rucika Black sepanjang ±7000 m untuk dipergunakan sebagai jaringan distribusi air dari sumber air bersih di pegunungan ke pemukiman warga yang berjarak kurang lebih 7km.

Baca Juga: PT. Wahana Duta Jaya Rucika Mendukung Sistem Plambing dan Sanitasi di Cikarang

Antusias Masyarakat desa Cibadak dengan Program Rucika CSR

Masyarakat desa Cibadak sangat antusias akan adanya kegiatan ini dengan turut serta pada saat membangun sarana dan instalasi air bersih. Kesulitan untuk mendapatkan air bersih yang sebelumnya membutuhkan waktu dan biaya, kini dapat dinikmati dengan mudah baik untuk mencuci pakaian, mandi dan juga dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat menimbulkan rasa memiliki yang besar sehingga membuat sarana air bersih tetap terjaga untuk masyarakat sekitar dalam jangka waktu yang panjang khususnya kepada para kordinator yang telah dipercaya oleh masyarakat” ujar Hendro Sugito selaku Chief of Operation dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika. Warga pun memiliki harapan yang sama yaitu semoga seluruh warga desa Cibadak semakin sejahtera dengan bersama – sama menjaga dan meningkatkan keamanan sehingga dapat menikmati air bersih secara merata.

Baca Juga: Rucika CSR Menyalurkan Air Bersih di Desa Umutnana, NTT

Share This Post :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OUR PRODUCTS

SORT BY