Rucika Dukung Gerakan Cuci Tangan untuk Penanggulangan Virus Corona di Surabaya

Daniel Tjoe selaku Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika, kepada Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. selaku Wali Kota Surabaya

Mengantisipasi virus corona ( covid-19 ), Rucika Bersama Royal Kitchen Sink turut mendukung Pemerintah Kota Surabaya dalam mencanangkan hidup sehat melalui cuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir pada kitchen sink portable di berbagai lokasi di Surabaya.

Virus corona atau dikenal dengan COVID-19 kini tengah menjadi sorotan utama masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Selain meresahkan, virus dengan penularan cepat ini membuat semua orang dari berbagai kalangan semakin sadar akan menjaga kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri. Hal tersebut bisa dimulai dari hal sederhana seperti mencuci tangan dengan baik dan benar.

Baca Juga: 5 Langkah Cuci Tangan yang Tepat Dengan Air Bersih

Berbagai program dilakukan demi menanggulangi virus corona yang semakin marak, Pemerintah Kota Surabaya pun ikut andil untuk menjaga seluruh warganya. Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya yang terkenal aktif dengan berbagai gebrakan kegiatan kreatif, baru-baru ini memperkenalkan bilik sterilisasi corona dan memasang wastafel portabel di beberapa titik di Surabaya sekaligus mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik dan benar melalui lagu yang mudah diingat. Hal tersebut merupakan upaya Pemkot dan warga bersama-sama melawan virus, serta semakin peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan antisipasi penyebaran virus corona, Rucika bersama Royal Kitchen Sink aktif berpartisipasi dengan menyediakan pipa PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portabel, di Balai Kota Surabaya pada 26 Maret, 2020, tepatnya pukul 10.00 WIB. Rangkaian acara dari kepedulian Rucika akan kebersihan dan kesehatan masyarakat ini sudah menggunakan 800 wastafel yang terpasang di beberapa titik di kota Surabaya. Secara simbolis, dua wastafel lengkap dengan pipa air Rucika sebagai saluran air bersih diberikan oleh Bapak Daniel Tjoe selaku Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika, kepada Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. selaku Wali Kota Surabaya. Acara yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua belah pihak dan media massa ini, dilakukan dengan cara “jaga jarak”.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini untuk Bantu Hentikan Penyebaran Virus Corona

Tidak berhenti di situ saja, Rucika sebagai produsen pipa PVC terbesar di Indonesia juga menambahkan 50 wastafel portabel yang akan dipasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya. Kitchen sink portable ini akan terpasang lengkap dengan langkah-langkah tepat dalam mencuci tangan yang baik dan benar melalui aliran air bersih. Agar mudah diingat, langkah-langkah tersebut juga dapat diakses melalui smartphone dengan scan link yang tertera pada wastafel.

“Dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri mulai dari hal terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan,” ujar Daniel Tjoe.

SHARE

rucikaadmin

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top