Sadar Pengendalian Pencemaran Lingkungan, Rucika raih sertifikat ISO 14001 : 2015, Sistem Manajemen Lingkungan (SML)

Melestarikan lingkungan adalah kewajiban kita sebagai umat manusia yang saling berdampingan dengan alam, termasuk dunia industri seperti yang sudah dilakukan oleh PT. Wahana Duta Jaya Rucika sehingga meraih sertifikat ISO 14001 : 2015  yang merupakan standar internasional dalam Sistem Manajemen Lingkungan (SML) melalui penentuan suatu komitmen perusahaan dalam mengarahkan dan mengontrol secara terstruktur pada seluruh kegiatan yang berdampak pada lingkungan dan menjaga lingkungan, untuk mencegah terjadinya pencemaran.

PT Wahana Duta Jaya Rucika menyadari, standar internasional mengenai sistem manajemen lingkungan ini merupakan salah satu standar yang penting untuk menjamin mutu lingkungan yang diinginkan oleh perusahaan dan masyarakat pada umumnya. Sebuah perusahaan, dengan lingkungan kerja yang layak dan sehat, para pekerja pun akan nyaman bekerja. Ditambah dengan sumber daya yang lebih bijak dan terkontrol, pekerja juga dapat meningkatkan produktifitasnya. Sementara manfaat untuk masyarakat, yaitu dengan menerapkan pengendalian lingkungan agar tidak terjadinya pencemaran baik kebisingan, udara ataupun air, hubungan baik dan kepercayaan pun dapat terjalin untuk keberlangsungan hidup bersama menjaga lingkungan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik kedepannya.

Berbagai hal yang menjadi standar komitmen  PT Wahana Duta Jaya Rucika dalam menerapkan sistem manajamen lingkungan adalah:

  1. Kebijakan terhadap komitmen perusahaan untuk penerapan SML di tempatnya
  2. Identifikasi & Cara Pengendalian dari seluruh dampak yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perusahaan
  3. Pengendalian Bahan Berbahaya Beracun (B3), Limbah B3 dan Limbah Non B3
  4. Pengendalian terhadap Isu lingkungan internal dan eksternal sekitar
  5. Kepatuhan terhadap Persyaratan Peraturan berkaitan dengan linkungan
  6. Penyediaan sarana dan prasarana pendukung penerapan SML
  7. Pengendalian penggunaan Sumber Daya (Material, Air, Listrik, dsb)
  8. Adanya Organisasi terstruktur sebagai pengelola Sistem Manajemen Lingkungan
  9. Dokumen Perizinan & Pelaporan terkait lingkungan
  10. Pemantauan, Pengukuran dan Pemeriksaan terhadap seluruh Kondisi Lingkungan Kerja dan sekitar setiap tahun
  11. Program – program, tujuan dan pencapaian Perusahaan terkait pengendalian lingkungan

PT. Wahana Duta Jaya Rucika berharap dengan meraih sertifikat terbaru ISO 14001 : 2015 ini, dapat berkontribusi menjaga kelestarian alam serta terus meningkatkan kualitas pekerja yang menghasilkan produk terbaik, melalui sistem manajemen lingkungannya

SHARE

rucikaadmin

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top