Cegah Banjir dengan Rucika Rainwater System

Cegah Banjir dengan Rucika

Padatnya bangunan dan pemukiman membuat berkurangnya daerah resapan air sehingga memicu banjir saat musim hujan. Kini, masalah tersebut dapat dicegah dengan menggunakan Rucika Rainwater System.

Rucika Rainwater System merupakan sistem sumur resapan yang dipadukan dengan teknologi perpipaan dan aliran air hujan, sehingga menjadikan sistem ini lebih modern dan mudah diaplikasikan bahkan di halaman rumah sekalipun.

Rucika Rainwater memiliki fungsi sebagai Infiltration atau resapan air hujan karena bisa menyimpan air hujan sementara sebelum air hujan meresap kembali ke tanah. Selain itu Rucika Rainwater juga dapat berfungsi sebagai storage atau penyimpanan air hujan yang kemudian bisa dimanfaatkan kembali untuk kegunaan sehari-hari, seperti menyiram tanaman, mencuci mobil, dan lain-lain.

Rucika Rainwater System merupakan tangki reservoir air yang dipasang di bawah tanah, berfungsi sebagai penyimpanan air dengan menggunakan cover Geomembrane sehingga dapat digunakan kembali sebagai contoh untuk air siram taman atau sebagai sumur resapan air hujan dengan menggunakan cover permeable Geotextile.

Rucika Rainwater System dapat digunakan secara terpisah atau terhubung dengan sistem lain seperti drainase atap, drainase jalan, saluran, dan sistem drainase lainnya.

Tak diragukan lagi, Rucika Rainwater System memiliki kemampuan menampung air hujan dalam jumlah besar dan bisa dipasang di bawah lapisan tanah dengan permukaan yang luas. Misalnya, lapangan sepak bola, lapangan parkir, landasan pacu, halaman rumah, taman dan fasilitas umum lainnya.

Rucika Rainwater System telah diaplikasikan di berbagai wilayah di Indonesia. Contoh bangunan atau area terbuka yang telah sukses menggunakan sistem ini ialah perumahan di TB. Simatupang, Jakarta Selatan dengan kapasitas 16 m3 sebagai sumur resapan.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top