Gedung Bersejarah Tahun 50-an, Gunakan Pipa PP-R dan PVC Sesuai Kebutuhan Terkini

Gedung Bersejarah Tahun 50-an, Gunakan Pipa PP-R dan PVC Sesuai Kebutuhan Terkini

Siapa yang tidak tahu Gedung Bank Indonesia di Thamrin Jakarta dan Universitas Parahyangan di Bandung? Ya, anda pasti tidak asing mendengar kedua nama gedung bertingkat ini, terlebih gedung yang sudah lama berdiri di Indonesia ini memiliki sejarah tersendiri di masing-masing kota.

Gedung Bank Indonesia di jalan Thamrin yang pembangunannya dimulai sejak tahun 1958 bergerak di bidang perbankan memiliki sembilan lantai dengan bangunan seluas 18.000 m². Gedung yang dibangun selama 4 tahun ini dipercayakan Presiden Soekarno kepada Frederich Silaban, arsitek masjid istiqlal dan sering kali menemukan bangunan miring tanpa bantuan yang modern.

Gedung Bank Indonesia

Universitas Parahyangan yang didirikan sejak tahun 1955, bergerak di bidang pendidikan dan di prakarsai oleh pimpinan gereja Katolik Indonesia bersama dengan para uskup karena melihat perlunya bangsa Indonesia memiliki pendidikan tinggi setelah selesainya masa perang kemerdekaan di tahun 1949.

Doc. unpar
Gedung Universitas Katolik Parahyangan

Mengikuti perkembangan jaman, kedua gedung bersejarah tahun 50-an ini pun mempercayakan instalasi air panas bertekanan menggunakan pipa PP-R dari Rucika saat ini bernama Rucika Kelen Green dan juga instalasi untuk saluran air bersih dan buangan menggunakan pipa PVC Rucika Standard. Sebagai solusi total sistem perpipaan terlengkap di Indonesia, tentunya Rucika merasa bangga akan kepercayaan yang diberikan oleh para developer kedua bangunan bersejarah ini.

SHARE

rucikaadmin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top