Pipa Air Rucika Standard AW dan D

Rucika selaku produsen perpipaan plastik yang telah hadir lebih dari 40 tahun di Indonesia telah mengembangkan berbagai jenis pipa plastik yang dapat digunakan untuk berbagai aplikasi. Mulai dari pipa air bersih bertekanan hingga pipa yang dikhususkan untuk mengalirkan air dengan suhu tinggi. Namun, banyak dari masyarakat di Indonesia yang belum mengetahui bahwa Rucika telah mengembangkan produk pipa plastik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Maka, pada artikel ini akan dibahas mengenai jenis dan kegunaan pipa Rucika pada skala rumah tangga.

Pada artikel sebelumnya kami pernah membahas tentang pipa yang paling populer digunakan masyarakat Indonesia yaitu pipa PVC. Pipa PVC sendiri merupakan pipa ekonomis dengan fungsi yang beragam sehingga masyarakat di Indonesia banyak menggunakan pipa ini untuk berbagai aplikasi. Tetapi banyak dari masyarakat di Indonesia yang belum mengetahui bahwa Rucika menyediakan dua kelas pipa PVC pada Rucika Standar yaitu kelas AW dan kelas D.

Kesalahan pemilihan kelas pipa bisa berdampak buruk pada usia pakai pipa yang akan menurun dan juga berdamak buruk pada sisi finansial dari pengguna pipa tersebut. Sebagai contoh jika ingin mengalirkan air bersih bertekanan dengan pipa PVC maka kelas AW adalah pilihan yang tepat karena pipa PVC Rucika Standar kelas AW dapat mengalirkan air bersih hingga tekanan 10 bar. Sedangkan jika pipa PVC Rucika Standar Kelas AW digunakan untuk air buangan tanpa tekanan maka akan merugikan pengguna dari sisi finansial karena menggunakan pipa yang lebih mahal untuk penggunaan yang dapat dipenuhi oleh pipa PVC Rucika Standar kelas D yang didesain khusus untuk mengalirkan air buangan tanpa tekanan yang memiliki dinding pipa lebih tipis dan lebih ekonomis. Namun sebaliknya jika menggunakan pipa PVC Rucika Standar kelas D untuk air bertekanan maka secara teknis pipa tersebut akan jauh berkurang usia pakainya dan pipa akan mengalami masalah dikemudian hari.

Mulai sekarang perhatikanlah kesesuaian kelas pipa yang akan anda pakai dirumah, agar kedepanya tidak mengalami kerugian dari kesalahan pemilihan jenis pipa. Gunakan pipa air Rucika Standard AW dan D sesuai kebutuhan anda!

OPN

pipa air rucika standard aw dan d

SHARE

rucikaadmin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top