Hari Batik Nasional

Selamat Hari Batik Nasional

Indonesia lahir sebagai negara dengan berbagai macam kebudayaan lokal yang sangat terkenal di belahan dunia. Mulai dari tari, rumah adat, bahasa, bahkan sampai baju adat. Indonesia terkenal karena punya banyak bahasa dan budaya yang berbeda-beda di tiap daerahnya, salah satu contoh budaya yang terkenal di dunia adalah Batik.

Batik merupakan warisan leluhur kita yang sangat di jaga dan di turunkan dari generasi ke generasi. Batik merupakan sebuah karya seni yang dituangkan pada sebuah kain dalam bentuk motif yang bermacam-macam dan tentunya punya arti tersendiri dari motif tersebut.

Batik punya berbagai macam motif dari berbagai daerah. Hal ini terjadi karena, Indonesia terdiri dari berbagai letak geografis. Seperti halnya, jika daerah pesisir, motif batik yang ada pada daerah tersebut biasanya akan berkaitan dengan motif laut. Bukan hanya potret alam yang biasa dibuat dalam motif batik, tapi binatang dan tumbuhan juga dijadikan motif batik loh. 

Dalam sejarahnya, pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu, UNESCO menetapkan Batik menjadi warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan budaya. Penetapan ini sekaligus menjadi pengakuan bahwa batik merupakan budaya asli Indonesia.

Melihat betapa dijaga dan diwariskannya budaya tersebut dari generasi ke generasi, Rucika juga ingin terus mengalirkan budaya tersebut, lewat sebuah sistem perpipaan yang terbaik bagi setiap kehidupan. 

Dengan mengalirnya air pada setiap kehidupan kita, tentunya ini bisa menjadi sebuah usaha dalam mewariskan kebudayaan yang telah di alirkan dari leluhur kita. Ayo alirkan terus semangat menjaga kebudayaan lokal seperti Batik, agar bisa terus dinikmati di generasi selanjutnya.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top