Hindari Banjir, Gunakan Rucika Rainwater System

Rucika Rainwater Systems

Hujan yang sangat deras dapat menyebabkan kebanjiran terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta. Seperti yang baru saja terjadi, banjir yang sudah jarang terdengar beberapa tahun terakhir di berbagai area di Jakarta, kembali terlihat di daerah Senayan Jakarta, 17 Desember 2019 siang.

Hujan yang mengguyur salah satu area pusat perbelanjaan di ibukota ini membuat beberapa pengendara berhenti menjalankan aktivitasnya. Walaupun cepat surut dan tidak memakan waktu yang lama, tentunya hal ini tetap mengganggu aktifitas bukan hanya pengendara namun juga semua orang di sekitar Senayan Jakarta.

Bagaimana agar banjir tidak terjadi? Rucika punya solusinya. Sebagai solusi total sistem perpipaan, Rucika Rainwater System dapat digunakan untuk menghindari banjir di berbagai area sebagai resapan air hujan, sehingga air yang turun ke jalan tidak menggenang. Jika air hujan pada sebuah bangunan tinggi langsung dibuang ke selokan, jalanan ataupun sungai tanpa dimasukkan ke dalam sumur resapan air hujan terlebih dahulu, maka dapat menyebabkan banjir karena kapasitasnya sudah tidak lagi mampu menampung luapan air hujan. Oleh karena itu, diperlukan Rucika Rainwater System pada setiap bangunan yang dapat dipasang di bawah area taman, di bawah area parkir, dll agar terhindar dari genangan air yang tinggi dan banjir. Rucika Rainwater System ini dapat mengakomodir lahan resapan air hujan yang saat ini sudah banyak berkurang terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

SHARE

rucikaadmin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top