Jenis Wastafel yang Cocok Dipasang di Depan Rumah Selama Wabah Corona

Jenis Wastafel yang Cocok Dipasang di Depan Rumah Selama Wabah Corona

Sekarang ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. Selama terjadinya wabah corona atau virus Covid-19, banyak orang yang mau cuci tangan pakai sabun. Hal ini mereka lakukan setelah adanya himbauan dari para ahli medis. Bahwa dengan mencuci tangan pakai sabun bisa membunuh virus. Sehingga ini dijadikan cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus.

Oleh sebab itu, banyak sekali yang membuat wastafel darurat di pintu masuk gedung, supermarket, minimarket, dan lain sebagainya. Mungkin Anda juga sekarang sedang berpikir bagaimana cara membuat wastafel di depan rumah yang bagus dan mudah. Dengan harapan siapa saja yang datang ke rumah bisa mencuci tangan terlebih dahulu.

4 Bahan yang Berbeda untuk Membuat Wastafel

Sebelum meminta tukang untuk datang ke rumah dan membuatkan wastafel, Anda harus tentukan dulu jenis wastafel apa yang akan Anda gunakan. Dalam hal ini, ada beberapa bahan yang berbeda yang digunakan untuk membuat wastafel.

  1. Bahan Keramik

Ini material yang paling sering digunakan untuk membuat wastafel. Alasannya sangat masuk akal. Material yang satu ini sangat kuat sehingga wastafel bisa tahan lama.

  1. Bahan Batu

Material selanjutnya adalah batu. Wastafel yang terbuat dari batu ini biasanya ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya, ini tidak hanya fungsional tapi juga menambahkan ornamen di sebuah ruangan.

  1. Bahan Kaca

Dari sekian banyak bahan yang digunakan, bahan kaca ini bisa dikatakan bahan yang paling mudah pecah. Sebaiknya, wastafel dari bahan kaca ini dipasang di dalam rumah.

  1. Stainless Steel

Ini wastafel yang paling murah dan paling sederhana. Anda bisa dengan mudah menemukan wastafel ini di berbagai tempat makan atau restoran di pinggir jalan. Ini jenis wastafel yang paling sering mereka pilih. Terlebih pada saat pandemic seperti ini, banyak sekali Wastafel Portable yang terpasang dari bahan stainless steel dan menggunakan pipa dari Rucika

Itulah jenis wastafel yang ada di pasaran. Lalu, mana yang sebaiknya Anda pilih untuk dijadikan tempat cuci tangan di depan rumah?

Menentukan Pilihan yang Tepat

Sebenarnya, setiap orang punya pertimbangan sendiri. Begitu juga dengan Anda. Anda pasti punya banyak sekali pertimbangan, mulai dari harga, space yang ada, dan lain sebagainya.

Dari keempat bahan atau material tersebut di atas, ada dua yang paling disarankan untuk Anda pilih. Yang pertama adalah wastafel stainless steel. Ini jenis wastafel yang paling murah dan mudah dipasang.

Anda tidak perlu keluar banyak uang. Bahkan, Anda juga bisa pasang sendiri di rumah. Tak perlu memanggil tukang, karena saat ini, sudah tersedia wastafel portable dari Rucika hasil kolaborasi bersana Royal Kitchen Sink yang lengkap dengan instruksi cara pemasangannya. Untuk pemesanan, anda dapat klik disini.

Apalagi jika wastafel ini bersifat emergency. Artinya Anda hanya gunakan di saat wabah corona saja. Maka, ini pilihan yang tepat.

Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan wastafel ini untuk selamanya, sebaiknya pilih wastafel keramik. Banyak sekali kelebihan dari material yang satu ini. Yang pertama, material ini sangat kuat. Jadi, meskipun terkena sinar matahari dan air hujan, wastafel ini tidak mudah rusak.

Alasan yang kedua, wastafel dari keramik sangat mudah dibersihkan. Tidak seperti jenis wastafel lainnya. Dan yang ketiga, wastafel keramik ini banyak pilihanya. Anda bisa memilih yang ukurannya kecil.

Jadi, sudah siap untuk ke toko material untuk membeli wastafel? Jangan lupa juga untuk membeli pipa air untuk pembuangan. Ukur berapa panjang pipa yang Anda butuhkan. Selain itu, tentukan juga ukuran pipa serta tipe pipa apa saja yang dibutuhkan.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top