Kelebihan Pipa PVC SNI

Kelebihan Pipa PVC SNI

Pipa SNI merupakan jenis pipa uPVC atau Unplasticized Polyvinyl Chloride yang dibuat sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI 06 – 0084 – 2002).

Pipa ini khusus digunakan mengalirkan air bersih untuk berbagai kebutuhan di antaranya berbagai jenis proyek PDAM, proyek pekerjaan umum, real estate, perkebunan, pertanian, industri, dan lainnya.

Pipa PVC SNI punya banyak kelebihan (keunggulan & manfaat), yakni kualitas internasional, kuat, tidak mudah pecah dan tidak bocor, aman digunakan untuk mengalirkan air bersih dan air minum, pemasangannya mudah, cepat, dan tahan lama, ringan dan mudah dalam transportasi. Tak hanya itu, pipa PVC SNI juga tahan terhadap bahan kimia.

Dalam proses penyambungan pipa PVC SNI terbagi atas dua jenis, yaitu:

1. Pipa SNI dengan sistem sambungan Rubber Ring

Pipa dengan sistem ini memiliki varian diameter mulai dari 63mm hingga 400mm (630mm) dan menggunakan ring karet atau rubber ring joint (RRJ) dalam proses penyambungannya. Penggunaan sistem ini membuat pipa menjadi anti bocor dan lebih fleksibel. Contoh pipa ini adalah pipa PVC-O Rucika Exoplas yang sudah banyak digunakan untuk distribusi air minum di berbagai daerah di Indonesia.

2. Pipa SNI dengan sistem sambungan Solvent Cement

Pada sistem dengan proses penyambungan ini, pipa PVC menggunakan lem atau solvent cement joint (SCJ). Varian pipanya memiliki ukuran   dari 20mm hingga 400mm (160mm)

Contoh produk PVC berstandar SNI adalah Rucika Safe & Lok untuk air bersih bertekanan, serta Rucika Lite untuk air kotor/limbah.

Rucika Safe & Lok dirancang untuk mendistribusikan air minum dan air bersih kepada masyarakat serta berbagai jenis proyek.

Rucika Safe & Lok menggunakan sistem penyambungan dengan lem atau umum disebut Solvent Cement (SC) dan sistem penyambungan dengan ring karet Z-Joint (Rubber Ring Z-Joint). Rucika Lite merupakan sistem pipa uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride) yang dirancang untuk menghindari sistem pembuangan terbuka. Rucika Lite hadir menjawab kebutuhan para konsultan dan kontraktor akan jaringan limbah terpadu dalam pro

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top