Kenapa Memilih Pipa Rucika Standard

Kenapa Memilih Pipa Rucika Standard

Salah satu aspek penting dalam pengelolan air adalah sistem perpipaan. Sistem perpipaan digunakan untuk memberikan kemudahan dalam mengalirkan air ke tujuan sehingga bisa dimanfaatkan/diolah kembali oleh manusia. Hal ini menunjukan pentingnya suatu sistem perpipaan dalam kehidupan manusia.

Rucika memiliki visi untuk menjadi produsen perpipaan yang handal dengan mengedepankan mutu dan pelayanan. Salah satu jenis produk Rucika yaitu Rucika Standard. Terdiri dari 2 kelas, AW dan D. Kelas AW berfungsi untuk mengalirkan air bersih bertekanan, dengan maksimum tekanan kerja 10 bar. Kelas D berfungsi untuk mengalirkan air limbah tanpa tekanan. Pada proses produksi Rucika Standard, material additive Calcium Zinc (CaZn) digunakan untuk menstabilkan proses produksi, tidak menggunakan Timbal (Pb) sehingga air yang mengalir di dalam pipa tidak tercemar zat berbahaya.

Dalam produksinya, Rucika menerapkan standar ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan ISO 14001:2015 tentang Sistem Manajemen Lingkungan. Tidak hanya itu, selama proses produksi Rucika juga menerapkan sistem Total Productive Maintenance (TPM) yang merupakan metode untuk meningkatkan produktivitas dengan cara membuat proses yang ada menjadi lebih reliable dan lebih efisien energi. Sehingga dari sekian sistem yang diterapkan akan membuat produk yang sampai ke tangan customer terjamin mutunya.

Rucika melakukan pengujian produk sesuai standar yang berlaku, salah satunya pengujian bahan baku & pengujian produk. Semua pengujian tersebut dilakukan di pabrik Rucika di bawah Divisi Quality Assurance yang bertugas menjaga mutu produk agar sesuai dengan standar. Beberapa pengujian yang dilakukan diantaranya adalah:

  • Uji Visual dan Dimensi

Uji yang dilakukan terhadap produk untuk menguji tampak visual permukaan luar dan dalam, potongan, warna bentuk dan printing

  • Uji Tekanan Hidrostatik

Uji yang dilakukan untuk mengetahui ketahanan produk terhadap tekanan hidrostatik dengan menggunakan media air panas atau dingin

  • Uji Ketahanan Impak

Uji yang dilakukan untuk mengetahui ketahanan produk terhadap beban/impak dari luar

  • Uji Kuat Tarik

Uji yang dilakukan untuk mengetahui ketahanan produk terhadap kekuatan tarik & renggang putus pipa

  • Uji Flattening/Linyak

Uji yang dilakukan terhadap produk untuk mengukur kekuatan produk terhadap tekanan dari luar. Dengan serangkain proses di atas membuat Rucika Standard memiliki kualitas yang baik. Rucika Standard telah memiliki sertifikat Drinking Water dari Sucofindo, hal ini berarti produk tersebut layak untuk mengalirkan air minum. Rucika Standard juga telah tersertifikasi Green Label Indonesia dengan level Gold, hal ini menunjukan produk tersebut ramah lingkungan yang diharapkan dapat mengurangi dampak negatif terhadap alam.

Dari berbagai penjelasan tersebut, tentunya anda tidak perlu ragu dalam memilih pipa air yang terbaik seperti memilih pipa Rucika Standard!

SHARE

rucikaadmin

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top