Keunggulan Lem RUGlue

Keunggulan Lem RUGlue

Pipa plastik merupakan salah satu solusi bagi masyarakat umum saat ini untuk mengalirkan air bersih dan kotor. Salah satu jenis pipa plastik yang banyak digunakan adalah pipa uPVC (unplasticized polyvinyl chloride). Pipa jenis ini memiliki keunggulan anti karat, kuat, ringan, tidak mudah pecah, harga yang terjangkau dibandingkan dengan pipa cast iron, dan penyambunganya yang sangat mudah. Permasalahan yang sering terjadi pada sistem perpipaan adalah kebocoran. Akibat dari kebocoroan yaitu terbuangnya air bersih secara percuma hingga pencemaran lingkungan oleh air limbah.

Penyambungan pipa uPVC tidak bisa dilepaskan dengan jenis lem yang digunakan. Pemilihan jenis lem akan sangat berpengaruh terhadap kualitas penyambungan sistem perpipaan. Maka dari itu Rucika menghadirkan salah satu solusi sistem perpipaan yaitu dengan lem RUGlue. RUGlue adalah Solvent-Cement yang memiliki daya pensenyawaan sangat baik untuk pipa uPVC. Dengan proses solvent welding membuat pipa dan fitting yang disambungkan dengan RUGlue membentuk senyawa yang sempurna.

Perbandingan biaya konstruksi sistem perpipaan

Dalam sistem perpipaan plastik, solvent-cement hanya membutuhkan biaya kurang dari 1% dari total biaya material. Namun, solvent-cement memiliki peran yang menyeluruh kaitanya dengan kualitas sistem perpipaan itu sendiri dalam mengalirkan air. Karena jika terjadi kebocoran pada sistem perpipaan, kerusakan yang akan dihasilkan akan menyebar tidak hanya pada sistem perpipaan itu sendiri. Sebagai contoh plafond hingga barang elektronik bisa terkena dampak dari air yang menetes dari kebocoran. Maka dari itu pemilihan solvent-cement menjadi hal krusial dalam sistem perpipaan. Berikut adalah keunggulan dari lem solvent-cement RUGlue.

  1. Memiliki persenyawaan yang bagus untuk pipa dan fitting Rucika

Penyambungan pipa dan fitting secara fusing (senyawa) bukan gluing (menempel).

Perbandingan hasil RUGlue dengan merk lain

Solvent-cement RUGlue yang rekat mensenyawakan menghasilkan sambungan yang kuat, aman, dan tidak mudah bocor.

  1. Bebas Toluena

Toluena adalah zat yang berbahaya untuk kesehatan. Fatal jika tertelan dan terhirup, menyebabkan iritasi kulit, menyebabkan iritasi mata, dapat merusak kesuburan janin, dapat menyebabkan mengantuk dan pusing, dan dibeberapa negara maju sudah dilarang penggunaannya.

  1. Rendah kadar VOC (Volatile Organic Compounds)

VOC (Volatile Organic Compounds) ditemukan pada berbagai macam produk sehari hari, termasuk solvent-cement yang digunakan untuk proses penyambungan pipa uPVC dan fitting. VOC adalah senyawa yang mengandung karbon yang mudah menguap pada suhu ruangan (ambient temperature). Di dalam ruangan, jumlah yang berlebihan dari senyawa ini dapat menyebabkan efek kesehatan yang merugikan. VOC yang dilepaskan di luar ruangan dapat menyebabkan bahaya polusi udara yang dapat merusak ozone.

RUGlue rendah VOC

Maximum kandungan VOC yang diijinkan saat ini adalah 510 gram/liter dan akan diturunkan menjadi 425 gram/liter pada tahun 2023.

  1. Varian Produk Lengkap

RUGlue memiliki varian produk yang lengkap, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penyambungan sistem perpipaan yang dilakukan oleh konsumen. Berikut adalah varian produk RUGlue.

Varian Produk Lengkap

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top