Keunggulan Rucika Safe & Lok

Keunggulan Rucika Safe & Lok

Sebagian masyarakat pasti sudah sering melihat atau familiar dengan Pipa HDPE. Pipa HDPE yang terdapat di Indonesia identik dengan pipa yang berwarna hitam dan pipa HDPE ini berbahan dasar dari High Density Polyethylene. Pipa HDPE, biasanya digunakan untuk proyek-proyek pemerintahan karena standar kualitasnya mengacu pada SNI ISO. Akan tetapi tahukah anda bahwa Rucika memiliki pipa untuk distribusi air bersih dan air minum yang berbahan dasar uPVC dengan standar kualitas yang sama?

PT. Wahana Duta Jaya Rucika menghadirkan pipa Rucika Safe & Lok yang berbahan Unplastized Polyvinyl Chloride (uPVC). Pipa Rucika Safe & Lok cocok digunakan untuk distribusi air bersih perkotaan atau pedesaan, sistem irigasi, instalasi pipa untuk proses industrial, instalasi air bersih bawah tanah maupun untuk perkebunan / pertanian. Perbedaan antara Rucika Safe dan Rucika Lok berdarkan sistem penyambungannya. Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki oleh pipa Rucika Safe & Lok yaitu :

  1. Tidak Mengandung Timbal

Adanya isu yang beredar dikalangan masyarakat bahwa pipa uPVC terdapat timbal sehingga tidak aman bagi kesehatan manusia. Akan tetapi Rucika tidak menggunakan bahan timbal/lead pada proses produksi pipa uPVC. Rucika menggunakan Calcium Zinc (CaZn) pada proses produksi pipa uPVC yang dimana calcium dan Zinc merupakan bahan kimia yang aman untuk manusia.

  1. Ringan

Pipa Rucika Safe & Lok memiliki berat yang cukup ringan sehingga mudah dalam hal transportasi dan pemasangannya. Pipa Rucika Safe & Lok memiliki nilai Density sebesar 1.40 g/cm³.

  1. Variatif Dalam Pemilihan Pipa

Rucika Safe & Lok memiliki variatif pipa mulai dari PN 8, PN 10, PN 12.5 hingga PN 16. Rucika Safe memiliki diameter pipa mulai dari 20 mm – 160 mm. Sedangkan pipa Rucika Lok memiliki variatif pipa mulai dari 63 mm – 630 mm.

  1. Proses Penyambungan Rucika Safe & Lok
  • Sistem penyambungan Rucika Safe menggunakan sistem Solvent Cement (SC) yang menyatukan antara spigot dan socket dalam sambungan senyawa dengan lem RUGlue.
  • Sistem penyambungan Rucika Lok menggunakan sistem karet Z-Joint (Rubber Ring Z-Joint)

Karena proses penyambungan pipa Rucika Safe & Lok yang mudah dan efektif sehingga memudahkan para customer untuk melakukan pendistribusian air bersih maupun air minum.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top