8 September 2021,

ECliST

Lem RUGLue, Lem Pipa Bebas Toluena

Pemilihan lem pipa untuk digunakan pada proses penyambungan merupakan hal yang utama. Karena lem yang tepat mampu membuat penyambungan pipa menjadi sempurna dan tentunya dapat menghindari kebocoran pada sambungan pipa.

RUGlue merupakan sebuah inovasi yang dikeluarkan PT. Wahana Duta Jaya Rucika untuk memberikan sebuah solusi total sistem perpipaan pada proses penyambungan. RUglue merupakan solvent cement yang dapat mensenyawakan sambungan PVC.

Bahan dasar RUGlue ini adalah resin PVC. Resin PVC memiliki sifat yang sangat agresif, sehingga solvent cement akan menembus jauh ke dinding pipa dan fitting yang membuat Ruglue akan bersenyawa dan menjadi satu bagian dengan sambungannya.

Dan yang paling penting RUGlue ini merupakan produk lem pipa yang tidak berbahaya. Karena RUGlue merupakan lem pipa yang terbebas dari bahan kimia seperti Toluena

Toluena merupakan bahan kimia yang digunakan sebagai pelarut cat dan bahan perekat (lem). Selain itu Toluena juga merupakan salah satu material yang terdapat pada bahan peledak (TNT- Tri Nitro Toluena). Toluena ini sangat berbahaya bagi kesehatan, karena Toluena ini bisa menyebabkan beberapa efek buruk bagi tubuh, seperti, sakit kepala, pusing, berhalusinasi, memperlambat aktivitas otak, memperlambat koordinasi gerak, kelainan detak jantung, kejang dan lainya.

Melihat hal ini, tentunya RUGlue bisa menjadi solusi total untuk Anda yang ingin menyambungan pipa dengan sempurna dan aman bagi kesehatan.

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS