30 Desember 2020,

ECliST

Mengelola Sistem Pembuangan Air Limbah Agar Tetap Ramah Lingkungan

Sistem saluran air  limbah mesti dikelola dengan baik agar tetap ramah lingkungan dan tak mengganggu kesehatan. Beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam sistem pembuangan air kotor, yaitu sebagai berikut:

1. Terdapat kemiringan supaya air dapat mengalir sesuai gaya gravitasi.

2. Air mengalir dengan bantuan udara. Udara menjadi sarana untuk membantu air mengalir dengan lancar.

3. Ukuran pipa harus sesuai dengan kebutuhan. Ketika menghitung instalasi buangan, diameter pipa harus sesuai. Jika tidak, laju air akan lambat.

4. Tidak terjadi tekanan. Tekanan air di dalam pipa akan terjadi bila pipa mampet.

5. Terdapat perangkap bau. Limbah mengeluarkan bau, maka wajib menggunakan perangkap bau, terutama untuk instalasi air limbah di dalam rumah.

6. Terdapat perangkap lemak untuk instalasi pipa dapur.

Agar sistem pembuangan air limbah tetap ramah lingkungan, gunakan Rucika Lite. Produk Rucika Lite terbuat dari uPVC untuk aplikasi pipa air limbah pada jaringan limbah terpadu.

Rucika Lite diproduksi berdasarkan standar kualitas SNI dan telah mendapatkan sertifikat Green Label indonesia level GOLD untuk produk pipa ramah lingkungan.

Pipa uPVC Rucika Lite memiliki permukaan halus pada bagian dalamnya. Permukaan halus tersebut bertujuan untuk  mencegah terjadinya endapan dalam pipa sehingga aliran limbah akan lebih lancar. Pipa berbahan uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride) ini bisa menyalurkan limbah cair dari perumahan dan industri.

Selain itu, beberapa keunggulan lainnya dari Rucika Lite ialah sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), material pipa uPVC berbobot ringan, usia pemakaian lebih lama, tidak mudah retak, mudah dalam pemasangan, dan dukungan aksesori lengkap.

Dengan menggunakan pipa uPVC Rucika Lite, saluran buangan dan limbah rumah tangga dapat tersalurkan dengan benar, tanpa resiko pencemaran lingkungan.

Rucika Lite dirancang untuk menjawab kebutuhan gaya hidup modern. Produk ini cocok digunakan pada saluran air buangan,, limpahan air hujan dari permukaan tanah seperti area parkir,jalan,taman, saluran effluent dari septic tank, dan dapat digunakan sebagai pipa vertikal pada lubang inspeksi/manhole.

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS