25 Agustus 2022,

admin_rucika

Mengenal Lebih Jauh Pipa Ppr Rucika Kelen Green

Salah satu produk terbaik untuk saluran air bersih panas dan dingin adalah pipa PPR. Produk ini memiliki karakter spesial yang bisa diandalkan untuk kebutuhan saluran air bersuhu tinggi dengan usia pakai sampai dengan 50 tahun. Pipa dan fitting yang dibuat dari material Polypropylene Random Type 3 yang mengacu pada standar EN ISO 15874-2 untuk pipa dan EN ISO 15874-3 untuk fitting. Seperti material jenis HDPE, bahan baku produk ini kuat dan lentur, tidak mudah retak dan rusak, sesuai dengan sertifikat drinking water berdasarkan Permenkes 492 tentang persyaratan kualitas air minum.

Kelebihan lain dari bahan PPR adalah sifatnya yang tahan terhadap suhu tinggi. Sehingga tak hanya air bersih, produk pipa dari material ini dapat mengalirkan fluida atau air bersih bersuhu tinggi, ideal sebagai pengganti pipa besi untuk kebutuhan sama yang sering terkendala masalah karat. Penyambungan yang dilakukan secara Welded (Pelelehan dengan suhu tinggi) menghasilkan bagian sambungan bersifat “persenyawaan sempurna” atau bagian sambungan tanpa sekat. Kombinasi material dengan banyak kelebihan membuat instalasi saluran air dengan produk ini bisa awet digunakan hingga waktu lama.

Berikut penjelasan singkat Pipa PPR Rucika Kelen Green untuk instalasi saluran air bersih panas dan dingin bertekanan :

Pipa PPR PN10 ~ PN20 : untuk mengalirkan air dingin dan panas bertekanan (10°C – 70°C).

Secara umum pipa PPR Rucika Kelen Green dapat digunakan untuk instalasi alat-alat sanitasi dan saluran higienis, seperti pada sistem instalasi air panas, sistem instalasi air dingin dan chiller, instalasi air bersih bertekanan untuk proyek-proyek bangunan bertingkat dan industri sebagai distribusi air minum. Dengan keunggulan dan manfaat sebagai isolator yang baik, aman digunakan pada daerah labil, permukaan dalam yang licin, tahan karat dan pengikisan, sehingga umur pengunaan bisa sampai dengan 50 tahun.

Berikut tabel Pressure Derating Pipa PPR Rucika Kelen Green :

Grafik pressure derating Rucika Kelen Green dengan designed lifetime 50 tahun
                             Grafik pressure derating Rucika Kelen Green dengan designed lifetime 50 tahun

Untuk varian produk pipa dan fitting tersedia dalam ukuran Ø20mm sampai dengan Ø160mm, dengan panjang setiap pipa 4 meter. Pipa PPR Rucika Kelen Green tersedia dalam 3 kelas yaitu, PN10 marking pipa berwarna biru, PN16 marking pipa berwarna kuning dan PN20 marking pipa berwarna merah.

Untuk aplikasi luar ruangan pipa PPR Rucika Kelen Green tidak dapat digunakan diluar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung, dikarenakan sifat material plastik (PPR) yang akan menjadi brittle/getas dan terdeformasi akibat sinar UV. Untuk solusi hal tersebut pipa dapat dilapisi oleh jenis material rubber Insulation, styrofoam + aluminium atau dengan pembuatan atap sederhana untuk menutupi pipa.

-JDW-

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS