2 Oktober 2015,

ECliST

Pipa Air Panas Rucika Kelen Green Memiliki Kualitas Terbaik

Untuk mengalirkan air panas dan bertekanan, penggunaan pipa bahan logam memang jadi solusi terbaik. Sayangnya, pipa air panas bahan logam sendiri mulai ditinggalkan perlahan karena pemakaiannya kurang efisien dan sambungan karetnya lebih mudah bocor.

Hingga pada akhirnya muncul penggunaan pipa polimer atau PPR (Polypropylene Random) yang lebih higienis. Pipa air panas water heater ini menggunakan sistem sambungan terbaik dan lebih tahan abrasi.

Pipa Polypropylene Random, Pipa Khusus Air Panas Bertekanan

Untuk kebutuhan instalasi air panas dan dingin, pipa jenis PPR atau pipa Polypropylene Random memang jadi salah satu solusi terbaik. Pipa PPR adalah produk pipa termoplastik yang memiliki ketahanan terhadap air bersuhu dan tekanan tinggi.

Bahan baku Polypropylene Random sendiri terbilang unik, karena memiliki ketahanan yang berbeda dari bahan baku pipa biasa dan logam. Terdapat beberapa situasi yang cocok untuk memanfaatkan pipa Polypropylene Random, seperti misalnya:

  1. Pengaliran untuk kebutuhan air minum atau makanan cair,
  2. Pengaliran kimia bersifat asam dan cairan agresif,
  3. Kebutuhan agrikultur dan pertanian,
  4. Pengaliran cairan sanitasi (rumah, perhotelan, rumah sakit, perhotelan, dan bangunan lain),
  5. Saluran AC,
  6. Saluran untuk air panas dan dingin water heater.

Berbeda dengan kebanyakan pipa lain yang mudah bocor karena sambungannya yang kurang tepat, bahan sambungan tipe pipa PPR ini anti bocor. Pipa PPR menggunakan metode persenyawaan sempurna, alih-alih menggunakan metode glue tau pengeleman.

Metode persenyawaan sempurna membuat dua benda melebur jadi satu, bukan sekedar menempel. Metode ini meminimalisir timbulnya celah yang memungkinkan terjadinya kebocoran.

Kelebihan Pipa PPR atau Polypropylene Random

Karena memiliki formulasi khusus untuk air panas, penggunaan pipa PPR memiliki berbagai keunggulan dari pipa type PVC biasa atau tipe logam. Berikut ini kelebihan penggunaan pipa Polypropylene Random untuk kebutuhan air panas dan dingin.

1. Lebih Higienis

Penggunaan pipa dengan material yang tidak tahan tekanan dan suhu tinggi, membuat air menjadi kurang higienis. Berbagai senyawa kimia pada pipa bisa larut dalam air, sehingga ini akan sangat berpengaruh pada penggunaanya.

Hal ini berbeda dengan pipa Polypropylene Random yang memiliki ketahanan maksimal, sehingga membuat tingkat higienitasnya juga lebih baik. Dengan demikian, Sobat Rucika dapat memanfaatkan pipa jenis ini untuk air bersih.

2. Sistem Penyambungan yang Maksimal

Seperti pada pembahasan sebelumnya, Sobat Rucika bisa menggunakan teknik penyambungan persenyawaan untuk pipa Polypropylene Random. Metode ini cukup efektif untuk meminimalisir kebocoran.

Namun, tak hanya itu saja. Kami juga menghadirkan ratusan aksesoris penyambungan pipa Polypropylene Random yang bisa Sobat pilih sesuai kebutuhan.

3. Ketahanan pada Abrasi

Salah satu alasan mengapa pipa memiliki usia yang pendek (cepat rusak) adalah karena abrasi atau pengikisan. Sementara pipa Polypropylene Random punya sifat anti abrasi.

Sifat anti abrasi inilah yang membuat Pipa PPR jauh lebih tahan lama daripada penggunaan pipa biasa. Bahkan, penggunaan PPR bisa tahan hingga puluhan tahun.

4. Punya Sifat yang Lentur

Meskipun PPR tahan panas dan tekanan air yang tinggi, bukan berarti pipa PPR punya sifat yang kaku. Pipa Polypropylene Random punya tingkat kelenturan yang cukup baik. Di samping itu, pipa ini juga tahan terhadap guncangan dan gempa yang memang rawan terjadi di berbagai daerah Indonesia.

5. Daya Hantar Panas Relatif Rendah

Standar bahan yang bagus yaitu memiliki daya hantar panas yang cenderung rendah. Mengapa demikian? Alasannya adalah agar fluida panas bisa tetap terjaga, sehingga suhu air tetap panas.

Apabila pipa memiliki daya hantar panas yang tinggi, otomatis panas juga akan mudah berpindah ke luar pipa itu sendiri. Standar inilah yang digunakan oleh pipa ppr kelen green milik Rucika.

6.  Meredam Kebisingan Udara di dalam Pipa

Biasanya, suara-suara dalam air yang bertekanan tinggi cenderung berisik, misalnya seperti air sanitasi. Pipa PPR cenderung punya kemampuan meredam kebisingan saluran air.

Tentu ini jadi salah satu pertimbangan dalam melakukan instalasi pipa kelen green dari rucika. Untuk itu, pipa ini memiliki kelebihan dalam meredam kebisingan tersebut.

Rucika Kelen Green, Sistem Pipa PPR untuk Air Panas Bertekanan

Sebagai perusahaan pipa dan bahan bangunan terpercaya, Rucika menghadirkan Rucika Kelen Green, solusi kebutuhan pipa khusus air panas. Ini merupakan solusi yang lengkap untuk saluran air panas dan dingin bertekanan.

Merek pipa kelen green dari Rucika ini terpercaya karena menggunakan bahan Polypropylene Random type 3 atau PP-R 80. Ini merupakan salah satu jenis Polypropylene Random yang baik hingga saat ini.

Selain tipe PP-R-80, Rucika juga menjual beberapa jenis pipa kelen green lain yang tidak kalah bagus. Misalnya seperti:

  1. PN 10: Tipe pipa dengan garis biru yang cocok untuk air dingin dengan tekanan maksimal 10 bar.
  2. Tipe PN 20: Pipa PPR dengan garis merah yang digunakan untuk air panas yang memiliki tekanan maksimal 20 bar.
  3. PN 16: Pipa PPR dengan garis kuning untuk air panas sekaligus dingin dengan tekanan maksimum 16 bar.

Harga Pipa Khusus Air Panas & Dingin Bertekanan

Karena menggunakan bahan yang berbeda dari pipa PVC biasanya, harganya pun berbeda. Berikut ini daftar harga pipa air panas Polypropylene Random Rucika

Exc PPN dalam tabel tersebut artinya harga yang tertera belum termasuk pajak PPN. Sebaliknya, untuk Inc PPN berarti harga yang tertera sudah termasuk PPN.

Untuk kualitas yang baik, harga di atas sudah terjangkau. Namun, sewaktu-waktu harganya bisa berubah, bahkan bisa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Pipa jenis Polypropylene Random menjadi pilihan terbaik untuk pipa air panas dan dingin. Salah satunya seperti pipa Polypropylene Random type PP-R 80 yang bekerja secara maksimal dan efektif. Rucika juga menyediakan berbagai tipe aksesoris pendukung untuk memaksimalkan fungsi Polypropylene Random.

sekian artikel dari kami dan Untuk Mendapatkan update berkaitan informasi dan harga rucika kelen green dapat mengunjungi halaman produk ini pipa ppr rucika kelen green.

Share This Post :

guest
5 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Yung
Yung
7 years ago

Bisa send catalog fitting trigris by email.

ardianto padang
ardianto padang
5 years ago
Reply to  Admin

Selamat siang Bpk/Ibu

bisa Kirim harga barang Pipa Polypropelyne PN 10
diameter 50, 40, 32, 25, 15 (mm)
dan peralatan bantuanya (Fitting-Fitting)

IMAN
IMAN
5 years ago

Boleh send katalog pada email saya? Terima kasih.

ADI JUMAEDY
ADI JUMAEDY
4 years ago

mohon cataloguenya di kirim ke kami include dengan welding machine serta accesories lainnya
sehubungan planning kami mengganti pipa galvanized ke bahan PPR

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS