Web
Analytics Made Easy - StatCounter
Minum Air Setiap Hari Diperlukan Untuk Tubuh Sehat

Minum Air Setiap Hari Diperlukan Untuk Tubuh Sehat

Minum Air Setiap Hari Diperlukan Untuk Tubuh Sehat

Seperti yang sudah diketahui bahwa 50% bagian dari dalam tubuh kita adalah air, oleh karena itu minum air setiap hari diperlukan untuk tubuh agar selalu sehat. Sudah banyak diketahui 8 gelas atau 2 liter sehari adalah minimal kita meminum air setiap harinya, namun apakah anda tahu seberapa pentingnya kita meminum air setiap hari?

Disetiap tubuh manusia membutuhkan air dalam menunjang kerja tubuhnya, seperti darah dalam tubuh yang mengandung cairan untuk membawa nutrisi ke sel-sel dalam tubuh, selain itu air dapat membuang racun, dan juga membantu untuk melembabkan tubuh yang harus tetap lembab seperti telinga, hidung dan tenggorokan sehingga organ tubuh bekerja dengan baik dan bermanfaat untuk mencegah penyakit batu ginjal dan sembelit.

Apa yang akan terjadi jika tubuh kekurangan air?

  • Sel-sel dalam tubuh akan kesulitan bekerja,
  • Dapat mengakibatkan dehidrasi
  • Cepat kelelahan
  • Mengganggu suasana hati
  • Kekurangan konsentrasi
  • Dapat menyebabkan sakit kepala

Lihat selengkapnya disini: 6 Hal yang Terjadi Jika Tidak Cukup Minum Air

Mengapa 8 gelas atau 2 liter per hari?

Sebenarnya kebutuhan air setiap manusia itu berbeda-beda, jadi jangan terlalu terpaku dengan minum harus 8 gelas atau 2 liter air per hari. Tetapi pada umumnya dan sebaiknya 8 gelas atau 2 liter setiap hari itu cukup untuk memenuhi kebutuhan air setiap orang agar kebutuhan air anda terpenuhi.

Minum dari air yang sehat tentunya harus disalurkan melalui material yang sehat juga seperti pipa RUCIKA SAFE & LOK yang merupakan sistem jaringan perpipaan uPVC sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) yang dirancang untuk mendistribusikan air minum dan air bersih ke masyarakat luas.

RUCIKASAFE & RUCIKALOK yang merupakan sistem jaringan perpipaan uPVC sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI)

Comments

  1. Nila says:

    apa saja hal yang harus kita perhatikan dalam minum?

Leave us your thought