fbpx

Pipa Pvc-O Rucika Exoplas Untuk Air Minum

Exoplas Untuk Air Minum

Air adalah kebutuhan yang tidak dapat tergantikan sejak zaman dahulu. Air memiliki banyak fungsi, yaitu untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan lainnya. Dalam sejarahnya distribusi air sudah ada ribuan tahun silam dengan berbagai macam cara, diantaranya menggunakan bambu, kayu, parit, pipa timah, pipa besi, pipa baja dan pipa tembaga. Akan tetapi cara tersebut memiliki banyak masalah, salah satunya umur pemakaian yang terbatas karena kerentanannya terhadap umur pakai dan korosi.

Sejak tahun 1950-an pipa uPVC telah digunakan secara global dalam jumlah banyak untuk pendistribusian air bersih. Sejalan dengan peningkatan teknologi dan jumlah penduduk, diperlukan pembangunan infrastruktur air bersih & air minum demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. Perusahaan air ingin memiliki jaringan pipa yang lebih berkelanjutan dengan umur pemakaian minimal 50 sampai 100 tahun.

Semakin berkembangnya teknologi, dan untuk meningkatkan sifat uPVC menjadi lebih baik, industri pipa plastik mulai mengembangkan uPVC generasi baru yang disebut “PVC berorientasi” atau “PVC-O”. PVC-O merupakan pipa uPVC yang proses produksinya stretching ke arah vertikal dan horisontal sehingga pipa Rucika EXOPLAS jauh lebih kuat dan lebih tangguh dari pipa uPVC biasa.

Rucika hadir untuk mendukung pembangunan infrastruktur air bersih dan air minum di Indonesia melalui sistem perpipaan dengan teknologi berkualitas International. Rucika Exoplas memiliki keunggulan dan manfaat diantaranya :

  • Ringan, Lebih ringan 7x dari pada pipa besi
  • Tahan kimia, Tahan terhadap bahan kimia dari Ph 2-12
  • Kuat, tidak mudah pecah, dengan ketahanan impak yang tinggi
  • Tahan korosi
  • Sistem penyambungan yang mudah
  • Fleksibel
  • Diameter dalam yang lebih besar

Di Indonesia, perusahaan penyedia air minum dan air bersih untuk masyarakat pastinya membutuhkan pipa berkualitas dengan keunggulan seperti di atas. Salah satu hal penting dalam mengalirkan air bersih dan air minum yaitu pipa harus memenuhi standar kesehatan. Rucika Exoplas diproduksi tanpa material Cadmium dan Mercury dalam campuran zat additifnya sehingga tidak membahayakan kesehatan. Rucika Exoplas telah mendapatkan sertifikat PERMENKES 492 Drinking Water Test yang berarti air mengalir dalam pipa tidak tercemari oleh material pembentuk pipa sehinga aman digunakan untuk distribusi air minum.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

rucika adalah perusahaan yang bergerak dalam menproduksi dan mengembangkan sistem pengaliran di indonesia dengan mode perpipaan. Untuk harga pipa air dari rucika sangat terjangkau keseluruh masyarakat indonesia.

Scroll to Top