17 April 2020,

ECliST

Rucika Jacking Pipe Generasi Terbaru Pipa PVC Untuk Saluran Buangan (sewerage system)

Pada bidang pekerjaan umum, ada jenis pipa air yang sering dibicarakan dan paling dicari saat ini karena belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Namun pipa jenis ini sebenarnya sudah menjadi sistem saluran yang wajib di negara-negara maju seperti sistem pembuangan yang terintegrasi seperti di Jepang dan Australia. Rucika Jacking Pipe! Merupakan generasi terbaru pipa PVC untuk saluran buangan (sewerage system)

Apa itu pipa jacking? Sebenarnya kenapa disebut pipa jacking? Dari kata-katanya sendiri artinya adalah pipa yang dijacking atau pipa yang didongkrak. Tetapi karena aplikasi nantinya horizontal, maka proses ‘mendongkrak’ ini lebih bersifat mendorong dengan tekanan tertentu dan terukur disesuaikan dengan ukuran pipa dan pipanya sendiri nantinya akan sambung-menyambung sampai menjadi sebuah saluran pembuangan.

Instalasi jacking Pipe
Instalasi Jacking Pipe

Kenapa pipa jacking ini special? Karena di Indonesia proses ini tidak lazim dilakukan apalagi dengan pipa PVC, karena jacking system biasanya dilakukan untuk produk beton (gorong-gorong beton). Rucika mempelopori produksi pipa jacking PVC untuk menjawab kebutuhan para kontraktor atau perusahaan pengolahan air limbah yang mana semakin hari semakin dituntut untuk melakukan inovasi dan efisiensi.

Pipa jacking PVC Rucika sendiri sebenarnya adalah pipa Rucika standard JIS yang dimodifikasi untuk memenuhi standar JSWAS-K6 yaitu standard Jepang untuk air buangan, dimana standar panjang pipanya sendiri adalah 1 meter dan nantinya pada saat pengaplikasian disambungkan dengan collar atau selongsong yang terbuat dari stainless steel dan terdapat rubber seal untuk menjamin pipa tersebut tidak bocor.

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS