30 Juni 2022,

admin_rucika

RUGlue Merekat Sempurna dengan Berbagai Macam Kemasan

RUGlue, sebuah produk lem yang sebenarnya lebih tepat disebut sebagai solvent cement. Berbeda cara kerjanya dengan lem biasa sehingga hasil dari sambungannya pun berbeda termasuk juga kekuatan sambungan. Solvent cement yang diproduksi oleh RUCIKA ini tersedia dalam bentuk kemasan yang berbeda – beda. Tersedia dalam kemasan tube, botol dan kaleng. Setiap bentuk kemasan pun pastinya mempunyai keistimewaan sendiri.

Bila kita perhatikan tiap bentuk kemasan itu mempunyai karakteristik cairan solvent cement yang berbeda, kemasan tube lebih kental daripada kaleng. Kenapa? Karena tube memang didesain untuk pengaplikasian yang simple dan sedikit. Seperti contohnya seorang bapak pemilik rumah yang melakukan perbaikan pada instalasi pipa wastafelnya. Instalasi pipa wastafel tentunya berukuran kecil, umumnya hanya berukuran DN16 (1/2”) dan jumlah sambungannya pun sedikit. Untuk penyambungan yang sedikit tentunya kemasan kecil seperti tube akan lebih efisien. Selain itu bentuk tube akan memudahkan ketika proses pengaplikasiannya, karena tidak perlu alat bantu lain. Hanya perlu memgang pipa di tangan kiri dan tangan kanan memegang tube RUGlue kemudian mengarahkan ujung tube ke area sambungan. Dengan sedikit menekan tube maka cairan RUGlue pun akan keluar, cairan yang didesain lebih kental membuat kita tidak perlu khawatir cairan akan menetes terlalu banyak. Sehingga selain efisien dari sisi biaya tentunya juga memudahkan kita yang tidak memiki keahlian khusus dalam proses penyambungan pipa.

Berbeda halnya ketika kita menggunakan kemasan kaleng 400 gram. Kemasan ini cukup besar sehingga lebih cocok untuk pekerjaan penyambungan yang banyak dan biasanya pengguna kemasan ini adalah aplikator yang memang bekerja untuk penyambungan instalasi pipa bukan bapak – bapak pemilik rumah seperti cerita di atas tadi. Dengan kemasan ini pun akan lebih mudah melakukan penyambungan pada instalasi pipa dengan diameter yang besar. Sebenarnya kemasan tube pun bisa menyambung pipa uPVC berukuran besar karena memang bahan dasarnya pun sama. Namun coba saja kita bayangkan menyambung pipa berukuran DN150 (6”) sebanyak 20 sambungan menggunakan kemasan tube, pipa tersambung tetapi setelah itu jempol tangan akan bergetar karena terus menerus “memijat” badan tube. Ini lah kenapa salah satu alasan kenapa kami menciptakan kemasan kaleng. Kemasan kaleng selain didesain lebih encer juga sudah dilengkapi kuas yang menyatu dengan tutupnya sehingga akan memudahkan pengaplikasian dengan cara mengolesinya ke area sambungan.

Jadi bila memilih produk RUGlue, sesuaikanlah dengan kebutuhan, karena kami menyediakannya berbeda menyesuaikan kebutuhan sahabat Rucika!

-CFS-

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS