Web
Analytics Made Easy - StatCounter
Solusi Bau Pipa Air Buangan

Solusi Bau Pipa Air Buangan

Solusi Bau Pipa Air Buangan P-Trap

Pada kehidupan kita sehari- hari air menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting. Baik itu untuk konsumsi, mandi hingga untuk mencuci, mulai dari mencuci pakaian, alat makan, kendaraan dan lain- lain. Air yang telah kita gunakan untuk mencuci dan mandi dinamakan air bekas dan air bekas akan dialirkan ke lubang pembuangan pada wastafel, kitchen sink, atau floor drain yang akhirnya dialirkan melalui pipa air buangan menuju saluran pembuangan kota.

Kandungan yang terdapat pada air bekas sangat beraneka ragam sebagai contohnya, air yang telah digunakan untuk mencuci peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, atau mangkuk akan mengandung lemak sisa makanan dan sisa detergen dari sabun cuci piring. Bercampurnya berbagai macam zat yang ada pada air bekas akan menimbulkan bau yang tidak sedap karena bakteri yang berkembang biak didalam air bekas. Dengan adanya bau tidak sedap yang menyebar pada ruangan pasti membuat kita merasa tidak nyaman dan bisa terjangkit penyakit akibat udara dari pipa air bekas yang mengandung berbagai macam bakteri. Hal tersebut sangat merugikan dari segi kenyamanan dan kesehatan. Lalu bagaimana cara kita untuk mencegah agar udara dari pipa air buangan yang berbau tidak sedap dan mengandung bakteri tidak menyebar?

Rucika sebagai Solusi Total Sistem Perpipaan di Indonesia memiliki pemecahan dari masalah diatas dengan menyediakan berbagai jenis dan ukuran fitting PVC berstandar JIS (Japan Industrial Standard) dengan varian terlengkap. Salah satu fitting PVC yang disediakan oleh Rucika adalah P-Trap. P-Trap merupakan fitting dengan fungsi sebagai penahan bau yang akan memberi kenyamanan bagi anda karena udara dari pipa air buangan tidak dapat menguap melalui lubang pembuangan air pada wastafel, kitchen sink, maupun floor drain. Selain dapat menjebak bau P-trap juga berfungsi sebagai penjebak kotoran yang bisa dibersihkan agar tidak menyumbat pipa air buangan karena bagian bawah dari P-Trap dapat dibuka tutup untuk keperluan pemeliharaan. P-Trap diaplikasikan pada bagian bawah lubang pembuangan air pada wastafel, kitchen sink, maupun floor drain yang terkoneksi dengan pipa PVC kelas D/VU. Penyambungan P-Trap cukup di lem dengan menggunakan lem pipa PVC RuGlue dengan prosedur pemasangan sama seperti fitting PVC Rucika lainya.

Cara kerja P-Trap menahan bau adalah dengan membuat air tetap menggenang didalam P-Trap yang akan menutupi lubang pembuangan air. Air tersebutlah yang akan menahan udara dari pipa air buangan agar tidak menguap dengan begitu bau tidak sedap dan bakteri dari pipa air buangan tidak menyebar dan kenyamanan bisa kita rasakan meskipun kita berada didekat wastafel, kitchen sink ataupun floor drain.

OPN

Leave us your thought