Ide Menambah Penghasilan dengan Membuat Perabot dari Pipa PVC

Ide Menambah Penghasilan dengan Membuat Perabot dari Pipa PVC

Pipa PVC tak hanya bermanfaat untuk mengalirkan air bersih dan air buangan. Berbekal kreativitas, pipa PVC juga dapat dijadikan bahan membuat perabot rumah tangga.

Berikut ini, tujuh ide membuat perabot rumah sederhana berbahan pipa PVC. Selain digunakan sendiri, kreasi perabot dari pipa PVC ini pun bisa dijadikan peluang menambah penghasilan.

1. Wadah Alat Tulis

Bahan yang dibutuhkan ialah pipa PVC berdiameter sekitar 6 cm atau pipa PVC ukuran 2 inci dan kayu sebagai alas pipa. Cara membuatnya, potong pipa seukuran panjang alat tulis, lekatkan dengan kayu, dan paku ke dinding.

2. Pot Bunga

Pipa PVC bisa menjadi alternatif wadah penyimpanan tanaman di halaman. Bentuknya dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Misalnya, sebagai pot gantung atau pot susun di dinding.

3. Rak Sepatu

Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli rak sepatu. Anda bisa membuat sendiri rak sepatu dari pipa PVC. Bahan yang dibutuhkan adalah pipa PVC dan sambungan (fitting) pipa dan lem RUGlue.

4. Jemuran Baju

Bahan yang diperlukan mirip seperti yang dibutuhkan dalam pembuatan rak sepatu. Hanya bentuk dan ukurannya yang membedakan.

5. Tempat Makan Ayam

Tempat makan ayam dapat dibuat sendiri menggunakan pipa PVC. Bentuknya bisa berderet vertikal atau memanjang horizontal, disesuaikan ukuran kandang.

6. Pagar

Pipa PVC juga keren jika dikreasikan sebagai pagar rumah. Warna pipanya yang putih membuat rumah terlihat bersih dan menarik. Bahan yang diperlukan ialah pipa PVC, sambungan (fitting) pipa dan lem RUGlue. Banyak pipa yang diperlukan tergantung pada luas area pagar.

7. Kursi Anak

Karena terbuat dari pipa, kursi ini hanya mampu menahan beban tubuh anak-anak. Bahan yang diperlukan yakni pipa PVC, sambungan (fitting) pipa, lem RUGlue, dan kain.

Untuk memastikan perabot rumah dari pipa PVC kreasi Anda dapat bertahan lama, gunakan pipa PVC Rucika. Pipa Rucika memiliki keunggulan kuat dan tidak mudah pecah.

Pipa Rucika terbuat dari bahan uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride). Selain aman digunakan, bahan uPVC memiliki banyak kelebihan daripada material polimer lain, yaitu dibuat dengan calcium zinc (tanpa timbal), tahan terhadap korosi, kuat anti pecah, tahan terhadap kontaminasi bahan kimia, ringan sehingga mudah untuk mobilitas, mudah dalam penyambungan, dan pemeliharaan.

Dalam proses produksinya pun Rucika Standard mengacu pada standar JIS dan ISO dengan sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, sistem manajemen K3 (SMK3), sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015, dan OHSAS 18001:2007

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top