3 September 2020,

ECliST

Jangan Boros, Tiru Cara Ini untuk Menghemat Air

Menghemat air penting untuk kita lakukan, terutama pada musim kemarau. Selain bermanfaat untuk menjaga cadangan air, menghemat air juga merupakan upaya mendukung pelestarian lingkungan hidup.

Ada beberapa cara menghemat air yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Gunakan bak atau wadah penampung air daripada menggunakan air yang mengucur dari keran. Cara ini bisa diterapkan ketika sedang mencuci piring, mencuci sayuran, dan menyiram tanaman di kebun.

2. Kumpulkan air hujan di dalam tong atau ember besar yang memiliki tutup. Saat hujan turun, buka tutupnya. Setelah penuh, tutup kembali agar tak menjadi sarang nyamuk.

3. Kurangi durasi mandi. Dengan mengurangi durasi mandi, penggunaan banyak air dapat dihindari.

4. Kontrol ulang keran setiap kali selesai digunakan. Dengan cara ini Anda dapat mencegah terbuangnya air akibat lupa atau kurang kencang menutup keran.

5. Pastikan tidak ada kebocoran pada pipa. Sebab, air bersih yang dibiarkan merembes dari pipa air akan memberikan dampak pemborosan air. Untuk mencegah kebocoran, gunakan lem pipa PVC RUGlue di bagian sambungan pipa.

RUGlue merupakan lem pipa dan sambungan (fitting) PVC yang dikembangkan khusus oleh para ahli untuk daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia. RUGlue dibuat dengan formula dan teknologi terkini sehingga lebih unggul dibandingkan lem pipa PVC lainnya.

Lem pipa dan sambungan (fitting) RUGlue dapat digunakan untuk mensenyawakan (solvent cement) pipa dan sambungan (fitting) PVC mulai dari aplikasi rumah tangga hingga kebutuhan proyek besar.

Pastikan gunakan lem pipa PVC RUGlue agar kegiatan menggunakan air sehari – hari dapat berjalan dengan lancar

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS