Mengapa Harus Rucika Jacking System

Jacking system

Pada artikel sebelumnya telah lengkap dijelaskan latar belakang munculnya metode jacking dengan beberapa faktor dan pengertin jacking pipe itu sendiri. Material yang digunakan dalam jacking system pun amatlah beraneka ragam dari pipa beton/pipa RCP yang banyak digunakan saat ini seperti merk Dusaspun, pipa clay / pipa dari bahan dasar tanah liat dan pipa uPVC. Diantara pipa – pipa tersebut banyak keunggulan dan kekurangannya. PT. Wahana Duta Jaya Rucika mempelopori penggunaan pipa uPVC untuk metoda Jacking. Pastinya anda bertanya – tanya kenapa pipa uPVC yang di kembangkan untuk metoda ini. Berikut keunggulan pipa uPVC diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Rucika Jacking PVC Pipe adalah pengembangan produk pipa uPVC berdasarkan standar JSWAS K-6 ( Japan Sewage Works Association Standard ). Didalam standard ini mengatur semua tentang diameter pipa, panjang pipa, system sambungan pipa, peruntukan atau aplikasi pipa, dll dan base pipa yang digunakan untuk metoda Jacking adalah standard JIS K6741:2016
  1. Rucika Jacking PVC Pipe memiliki produk varian dari diameter pipa 150 mm – 400 mm, hal ini lebih unggul dibandingkan dengan pipa beton / RCP yang memiliki varian produk dari diameter 400 mm keatas.
  2. Rucika Jacking PVC pipe lebih tanah terhadap korosi asam dan basa, dibandingkan dengan pipa RCP yang tidak tahan terhadap korosi asam. Sedangkan pipa clay masih dapat menahan korosi asam dan basa
  3. Rucika Jacking PVC Pipe dilihat dari bobot atau berat pipa sangatlah ringan dibandingkan dengan pipa RCP dan pipa clay. Sehingga dalam proses mobilisasi dilapangan lebih mudah dan proses instalasipun lebih cepat dikerjakan. Praktis para kontraktor/aplikator dapat lebih menyukai penggunaan pipa PVC .
Grafik perbandingan berat pipa

Grafik perbandingan berat pipa

  1. Permukaan dalam pipa PVC lebih halus sehingga aliran air lebih lancar, minim friction loss dan terhindar dari endapan didasar pipa dengan system pemasangan slooping yang benar.
  2. Sudah teruji dalam impact tes, sangat tahan terhadap benturan langsung, keretakan dibadan pipa pun tidak akan terjadi, Tidak ada biaya perawatan dan perbaikan seperti halnya pipa RCP apabila terjadi keretakan harus diperbaiki dengan adukan semen/beton.
  3. Rucika Jacking PVC Pipe diproduksi didalam negeri dan dibuat dari pipa Rucika JIS yang sudah mendapatkan sertifikat Green Label Indonesia dengan level GOLD.

Karena berdasarkan PERATURAN PRESIDEN No.16 TAHUN 2018 bahwa dalam penyediaan barang dan jasa di proyek pemerintahan  memaksimalkan penggunaan produk industry hijau.

Demikianlah penjelasan tentang keunggulan pipa PVC untuk diaplikasikan dengan Metoda Jacking. Sehingga pertanyaan Mengapa Harus Rucika Jacking System pun telah terjawab. PT. Wahana Duta Jaya Rucika yang selalu memberikan inovasi terbaru, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi juga memiliki Sumber Daya Manusia yang profesional di bidangnya selalu memberikan yang terbaik dan memperhatikan kebutuhan sistem perpipaan di Indonesia, karena Rucika memberikan Solusi Total Sistem Perpipaan untuk anda.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top