17 Desember 2021,

ECliST

Sambung Menyambung Menjadi Satu Bersama Rucika

Dalam sebuah instalasi perpipaan jenis uPVC peran Solvent Cement, pipa dan fitting tidak bisa terpisahkan, tanpa bagian tersebut sebuah instalasi tidak akan disebut sempurna. Solvent Cement untuk jenis pipa uPVC haruslah kuat dan mensenyawakan sempurna, hal ini yang harus menjadi pertimbangan utama dalam memilih jenis Solvent Cement yang tepat. Begitu pula dengan pipa jenis uPVC, jika kita menginginkan safety factor yang lebih tinggi dalam hal ketebalan pipa maka sangat cocok menggunakan pipa uPVC yang menggunakan standar JIS (Japanese Industrial Standard).

Berdasarkan data yang dirangkum BPS (Badan Pusat Statistik) pertumbuhan sektor konstruksi pada kuartal II/2021 mengalami peningkatan belanja modal pemerintah sebesar 50,22 persen, yang membuat sektor konstruksi tumbuh 4,42 persen pada triwulan kedua tahun ini yang sebelumnya mengalami kontraksi sejak kuartal II/2020. Data tersebut menyebutkan bahwa pertumbuhan sektor konstruksi tetap berjalan baik walau di masa pandemik, artinya penggunaan material pipa khususnya berjenis uPVC masih sangat besar kebutuhannya pada proyek bangunan bertingkat pada kota besar seperti Jakarta.

Guna memenuhi kebutuhan instalasi perpipaan pada proyek bangunan bertingkat, Rucika menghadirkan produk-produk berkualitas. Salah satunya yaitu RUGlue, adalah solvent cement untuk pipa dan sambungan (fitting) uPVC yang dikembangkan khusus oleh para ahli untuk daerah yang beriklim tropis, dengan formula dan teknologi terkini RUGlue bekerja dengan mensenyawakan (welded) pipa dan sambungan (fitting) uPVC meliputi aplikasi rumah tangga sampai dengan proyek-proyek besar. Mempunyai daya senyawa yang luar biasa karena RUGlue membuat pipa dan sambungan (fitting) uPVC bersenyawa dengan sempurna (welded) satu dengan yang lain, sehingga dapat mencegah kebocoran.

Kemudian untuk penggunaan material pipa uPVC, Rucika menghadirkan Rucika JIS yang terbuat dari bahan polimer uPVC (unplasticized polyvinyl chloride) yang banyak sekali kelebihannya dibanding polimer plastik lainnya. Rucika JIS berstandar JIS (Japanese Industrial Standard) memiliki safety factor yang lebih tinggi dalam hal ketebalan pipa. Rucika JIS telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan instalasi pipa air minum dan air limbah di rumah-rumah maupun gedung bertingkat lebih dari 45 tahun. Dengan keunggulan menggunakan standar JIS, menggunakan aditif khusus terhadap pipa dalam jangka waktu tertentu serta tahan terhadap kontaminasi bahan kimia, kuat dan tidak mudah pecah.

Dengan menggunakan produk Rucika secara keseluruhan dalam satu sistem rangkaian instalasi plumbing, mulai dari Solvent Cement RUGlue, pipa Rucika JIS dan fitting Rucika maka kualitas sambungan akan terjaga dengan baik guna memenuhi kebutuhan pada proyek bangunan bertingkat.

-JDW-

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS