22 Oktober 2020,

ECliST

Teknologi Pipa PVC-O dengan Proses Produksi Biaxial

Perkembangan teknologi tidak hanya ada disektor elektronik dan otomotif saja, sistem perpipaan pun juga ikut berkembang mengikuti tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Rucika dengan komitmen Solusi Total Sistem Perpipaan juga terus mengembangkan produk- produknya tidak hanya dari sisi material saja namun juga dikembangkan dari sisi proses produksi, salah satunya adalah pipa PVC-O dengan proses produksi Biaxial yang memberikan streching ke dua arah (vertikal dan horizontal) pada pipa.

Proses produksi Biaxial itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kerapatan molekul dari pipa sehingga pipa PVC-O menjadi lebih kuat dalam menahan benturan dibandingkan dengan pipa PVC biasa. Selalin lebih kuat proses produksi Biaxial juga membuat pipa PVC-O memiliki dinding pipa yang lebih tipis dibandingkan dengan pipa PVC pada kelas yang sama.

Dengan dinding pipa yang lebih tipis, pipa PVC-O memiliki ruang lebih besar pada diameter dalam pipa sehingga pipa ini mampu mengalirkan debit air yang lebih banyak sekitar 20% dibandingkan dengan pipa plastik lain pada kelas yang sama. Selain membuat debit air yang mengalir bisa lebih banyak, dinding pipa yang lebih tipis membuat pipa ini jauh lebih ringan sekitar 53% dibandingkan dengan pipa plastik lainnya.

Rucika, telah mengambangkan proses produksi Biaxial sejak tahun 2012 dan menghasilkan produk pipa PVC-O yang istimewa yaitu Rucika Exoplas dengan tagline Stronger, Lighter, Trusted yang telah banyak dipakai pada jaringan air bersih bertekanan pemerintahan dan swasta. Rucika Exoplas merupakan wujud perkembangan teknologi perpipaan plastik yang menjawab kebutuhan masyarakat di era modern ini.

Share This Post :

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

OUR PRODUCTS

SORT BY

OUR PROJECTS