Tips Mencegah Kebocoran Pipa Air

Tips Mencegah Kebocoran Pipa Air

Salah satu sumber kebocoran pada pipa air adalah sambungan pipa yang tidak tepat. Jika terjadi kebocoran pipa air, Anda akan dibuat repot. Karena mencegah lebih mudah dan murah daripada memperbaiki, maka Anda perlu melakukan langkah pencegahan kebocoran pada pipa sebagai berikut.

1. Cari Tahu Jalur Pipa PVC

Kebocoran bisa terjadi saat Anda mendekorasi atau merenovasi rumah. Ketidaktahuan terhadap letak/jalur pipa air di rumah akan membuat Anda asal memaku/melubangi tembok dan tak sengaja mengenai pipa yang berada di dalam tembok. Untuk mencegahnya, Anda dapat menelusuri gambar konstruksi instalasi plumbing rumah untuk memastikan titik letak pipa di dalam tembok maupun di lantai rumah.

2. Lakukan Penyambungan Pipa dengan Tepat

Proses pemasangan sambungan pipa yang tidak tepat akan menyebabkan kebocoran. Untuk mencegah kebocoran, langkah pertama adalah gunakan sambungan pipa dengan kualitas terbaik.

Untuk mendapatkan kualitas terbaik, gunakan sambungan pipa dari Rucika yang telah lama dipercaya masyarakat Indonesia. Sambungan pipa Rucika memiliki banyak keunggulan, yaitu tahan kontaminasi bahan kimia sehingga dapat digunakan pada kondisi asam dan basa, dapat didaur ulang karena terbuat dari uPVC yang bersifat thermoplastic, dan memiliki beraneka ragam sambungan untuk menjamin instalasi terpasang dalam satu sistem.

Sambungan pipa Rucika juga dikenal kuat dan tidak mudah pecah karena mengandung resin uPVC dan aditif yang diformulakan secara khusus, termasuk isolator yang baik, tahan lama, tidak berkarat, dan bebas pemeliharaan.

Langkah kedua untuk mencegah kebocoran pipa ialah ukur dan potong pipa sesuai bagian yang akan disambung.  Bersihkan bagian  pipa yang telah dipotong dengan menggunakan kain halus, tidak dibenarkan untuk menggunakan amplas agar sambungan dapat menempel dan lem merekat dengan kuat.

Langkah ketiga, oleskan lem khusus pipa PVC dari Rucika yaitu RUGlue dengan pemberian lem yang merata.  Formula dan teknologi terkini dalam proses pembuatan RUGlue membuat RUGlue unggul dibandingkan lem pipa PVC lainnya. Lem pipa dan sambungan (fitting) RUGlue dapat digunakan untuk mensenyawakan (solvent cement) pipa dan sambungan PVC untuk kebutuhan rumah tangga maupun proyek-proyek besar.

Nah, untuk mencegah kebocoran pipa, pastikan Anda menggunakan sambungan pipa dan lem pipa PVC berkualitas terbaik dari Rucika.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top