Tips Mengatasi Saluran Air Mampet

Tips Mengatasi Saluran Air Mampet

Saluran air yang tersumbat atau mampet akan sangat mengganggu. Selain air buangan menjadi terhambat mengalir, mampetnya saluran air kerap menimbulkan bau tak sedap.

Saluran air yang mampet dapat terjadi karena beberapa penyebab, di antaranya rambut yang menutupi saluran, sampah dapur dan makanan, serta sumbatan tisu dan pembalut wanita.

Ciri-ciri saluran air mampet biasanya diawali dengan genangan akibat melambatnya aliran air saat memasuki saluran pembuangan. Jika mampetnya sudah parah, air tidak bisa mengalir sama sekali.

Kondisi tersebut tentu tidak bisa dibiarkan. Ada dua langkah untuk mengatasinya.

1. Gunakan Cara Alami

Cara alami bisa ditempuh jika Anda mempertimbangkan keselamatan dan kelestarian lingkungan. Untuk membersihkan saluran buangan yang mampet, gunakan cleaning rod (batang pembersih), pipe cleaner (pembersih pipa), atau gunakan jasa plumbing service seperti Roto Rooter. 

2. Gunakan Pipa Berkualitas

Dengan menggunakan pipa PVC dan Rucika fitting (sambungan) yang berkualitas akan memperkecil risiko mampet. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan pipa Rucika.

Rucika memiliki solusi total sistem perpipaan terbaik. Rucika telah mengembangkan produk fitting khusus untuk saluran air buangan yang mudah perawatan dan pengecekannya agar saluran air buangan tidak mudah tersumbat atau mampet, yaitu Rucika Hygienic Systems.

Rucika Hygienic Systems memiliki dua jenis rangkaian produk, yaitu Access Fitting dan Special Fitting yang diadaptasi langsung dari Jepang. Produk ini menjadi solusi praktis saluran air buangan.

Masing-masing produk tersebut memiliki keistimewaan. Dengan memasang Access Fitting, Anda tidak perlu lagi bersusah payah dalam instalasi dan membongkar lantai/keramik untuk memperbaiki saluran pipa buangan jika tersumbat.

Special Fitting pun tak kalah unggul. Terdapat tiga keunggulan utama, yaitu pengerjaan plumbing menjadi lebih mudah dan cepat selesai karena dapat mengurangi incian, dapat dilakukan di tempat sempit/ruang yang terbatas, serta membuat aliran air buangan lebih lancar.

SHARE

rucikaadmin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog Terkait

BLOG

NEWS

Load More

TERBARU

Scroll to Top